Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sulsel Berbagi Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Umum IKA Unair Wilayah Sulsel, Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH, MH memberikan paket sembako kepada perwakilan Tukang Becak, Mahmuddin, di Makassar, Rabu (13/5/2020)

RAKYATBERSATU.COM,- Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) Surabaya Wilayah Sulawesi Selatan menyerahkan sumbangan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Klinik Gigi Dr. drg. A. Marhamah, M. Kes, Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Rabu (13/5/2020).

Adapun jumlah paket sembako yang diberikan sebanyak 75 paket dan 1 paket uang tunai dengan rincian masing-masing untuk penyandang cacat 20 paket, Imam Mesjid/Marbot 20 paket, Guru Mengaji 15  paket, Hafidz dan Hafidzah 5 paket, Anak Yatim  Piatu serta  Janda miskin, nenek dan kakek Jompo 5 paket dan kaum Duafa, Tukang becak, Tukang Bentor sebanyak 10 paket.

Ketua Umum IKA Unair Wilayah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH. MH, yang didampingi oleh  Sekretaris Umum Dr. H. Nukhrawi Nawir, M. Kes. AIFO beserta pengurus lainnya mengatakan bahwa sumbangan sembako dan uang tunai dari Alumni Unair Sul-Sel ini merupakan salah satu Program Tahunan Pengurus IKA Unair Sul-Sel sehingga menurutnya sungguh sangat tepat dalam kondisi pandemi Covid-19 apalagi dalam bulan suci ramadhan, IKA Unair harus hadir di tengah masyarakat yang terdampak wabah Covid tersebut untuk berbagi rasa peduli terhadap sesama manusia.

“Terima kasih kita haturkan kepada seluruh alumni yang telah berpartisipasi atas donasinya dan semoga donasi tersebut mendapat ganjaran pahala yang berkah dari Allah SWT. Serta kepada warga yang menerima sumbangan kami tentu berharap jangan dilihat dari jumlahnya tetapi mari kita berpikir bahwa sekecil apa pun itu, hal tersebut mampu membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi PSBB akibat Pandemi Covid-19 dan Insya ALLAH kita sangat beraharap Covid-19 cepat berlalu dan kita semua bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya serta semoga dalam bulan suci Ramadhan 1441 H ini kita dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan penuh hikmah,”ujar Prof. Heri Tahir.

Sementara itu,  Sekretaris Umum IKA Unair,  Dr. H. Nukhrawi Nawir, M. Kes. AIFO kepada Wartawan rakyatbersatu.commerincikan bahwa perwakilan penerima sumbangan tersebut masing-masing mewakili guru mengaji  yakni  ustadzah Jamilah, kemudian dari Panti Asuhan Mas’ud, lalu  yang mewakili Janda miskin /anak Yatim yakni Hanifah, yang mewakili tukang sampah yaitu Abd.Kadir, dari Tukang becak yaitu Mahmuddin, mewakili Imam, dan marbot Mesjid yakni Ustadz Eko Muh Ridwan, yang mewakili penghafal Quran (Tahfids) adalah Ustadz Sudirman dan yang mewakili Disabilitas adalah Abdurahman.

Sejumlah pengurus yang hadir dalam kegiatan amal tersebut masing-masing Wakil Sekretaris, Dr. Indirawaty, S. Pd. Ns.  M. Kes, serta Bidang Penggalangan Dana sebagai Koordinator acara yakni Dr. drg. A. Marhamah Warsinggih, M. Kes. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *