Pesti Kota Makassar Siap Gelar Kejuaraan Soft Tenis

RAKYATBERSATU.COM.– Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Kota Makassar menyatakan kesiapannya untuk menggelar kejuaraan Soft Tenis level senior dan yunior memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Kota Makassar yang akan digelar pada tanggal 22-24 Desember 2020 mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Lapangan Tenis Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar.

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari itu tidak akan dipungut biaya pendaftaran, tetapi para peserta yang meraih juara akan menerima hadiah Piala Ketua Umum KONI Kota Makassar ditambah dengan sertifikat dan uang pembinaan.

Ketua Umum Pesti Kota Makassar, Yusnadi, S.Pd, M.Pd menyatakan telah membentuk panitia kegiatan dengan senantiasa menyempatkan diri berkoordinasi dengan kepanitiaan secara langsung dalam mempersiapkan segalanya sehingga hasilnya, kegiatan tersebut telah mengantongi izin dari Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19.

“Alhamdulillah kami telah mengantongi surat izin sehingga kejuaraan ini dapat kita laksanakan tetapi harus ketat dan sesuai dengan protokoler kesehatan apalagi kejuaraan ini akan digelar di dalam Kampus FIK-UNM Banta-bantaeng, kita sudah percayakan kepanitiaan kepada saudara Dr. Ilham Kamaruddin, M.Pd selaku Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia yakni Dr. Muhammad Nur, M.Pd, beliau berdua adalah tenaga Dosen di FIK UNM. Selanjutnya saya mohon kepada seluruh pecinta Soft Tennis apalagi berkeinginan untuk paham betul dengan Cabang Olahraga baru ini maka silahkan mendaftar atau menonton langsung kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan covid-19,”harap Yusnadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Soft Tenis, Dr. Ilham Kamaruddin, M.Pd yang didampingi oleh Sekretaris Panitia, Dr. Muhammad Nur, M.Pd menegaskan bahwa persiapan pelaksanaan kejuaraan telah mencapai 90 persen.

“Kita bersyukur bahwa kesiapan kita menuju kejuaraan ini telah berjalan baik dan semua ini atas arahan atau instruksi langsung dari pak Ketua Umum Pesti, sehingga kami memang harus bekerja maksimal apalagi kejuaraan ini dilaksanakan di tempat kami mengajar sehingga memudahkan dalam hal fasilitas dan Insya Allah untuk H-1 semua persiapan terlaksana 100 persen,”tegas Ilham Kamaruddin.

Adapun tujuan dari kejuaraan ini adalah menginventarisasi pemain-pemain yang berbakat dan berprestasi untuk mengikuti kegiatan pada even yang lebih tinggi, khususnya Cabang Olahraga Soft Tennis, mempererat hubungan silaturahmi antar Klub, pelajar, mahasiswa dan masyarakat berada di Kota Makassar, serta sebagai sarana evaluasi kesiapan dan kemampuan para pemain di klub pada bidang yang mereka tekuni dan sukai. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *