Prof Muh Najib Bustan Mengajak Perang Sabar Serentak Melawan Covid-19

Prof Dr. Muh. Najib Bustan, MPH (ist)

RAKYATBERSATU.COM.- Wabah Covid-19 semakin meningkat dan tidak terbendung meski berbagai macam upaya maksimal yang telah dilakukan oleh pemerintah bersama dengan aparat dan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan catatan hari ini, wabah tersebut sudah menulari 203.039 orang dalam pemantauan dan pengawasan dengan 7.135 kasus posisitif, dan telah tersebar ke 34 propinsi dan 257 kabupaten/kota se Indonesia.

“Sebagai seorang anak bangsa yang sadar akan makin merebaknya wabah Covid19 ini, dengan ini saya mengajak seluruh anak bangsa Indonesia menyatakan “Perang Sabar Serentak Melawan Covid19” dengan cara melaksanakan PERANG dengan bersungguh-sungguh; berlaku SABAR sepenuh hati dalam tinggal di rumah saja, dan SERENTAK bersama-sama seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali, untuk tinggal di rumah saja dan jaga jarak,
mulai pada tanggal 1 Ramadhan 1441 H / 24 April 2020 M selama 14 hari, ” ungkap Prof Muh Najib Bustan, pakar dalam bidang Epidemiologi.

Dengan cara itu, Prof Muh Najib Bustan berharap pada hari ke 15 Ramadhan / 8 Mei 2020 kurve wabah akan mulai menurun terus, hingga pada hari ke 30 akan mendekati titik nadir.

Karena itu, pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal/ 24 Mei 2020 kita akan bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia menyatakan dan merayakannya sebagai hari kemenangan melawan wabah Covid19.

“Semoga Allah yang Maha Kuasa mengizinkannya, Insya Allah. Selamat Berjuang (Tinggal di Rumah, Jaga Jarak, Pasang Masker) Makassar, ” demikian harapan dan doa Nadjib Bustan yang juga guru besar di Universitas Negeri Makassar. (wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *