Pusdiklatcab Kota Makassar Beri Donasi bagi Kelompok Penyanyi Jalanan dan Pembina Pramuka

RAKYATBERSATU.COM.- Peduli dan berbagi. Begitulah langkah nyata yang dilakukan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Kota Makassar, untuk membantu meringankan warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Aksi sosial ini terasa istimewa karena diberikan tepat pada momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Rabu, 20 Mei 2020.

“Aksi sosial ini meski sederhana tapi kami berharap bisa membantu meringankan kebutuhan mereka yang menerima bantuan,” kata Kepala Pusdiklatcab Kota Makassar, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd usai penyerahan bantuan di Jln Sultan Hasanuddin, Makassar.

Di Jln Sultan Hasanuddin, tepatnya di Taman Segitiga, Hendriati Sabir dan beberapa pengurus menyerahkan paket bantuan kepada Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang sekretariatnya berada di situ.

Penyerahan lebaran di KPJ dilakukan bersama Ketua Kwarcab Makassar, Dr Muh. Iqbal Samad Suhaeb. Paket yang dibagi-bagikan Pusdiklatcab Kota Makassar merupakan donasi yang dikumpulkan dari para pengurus Pusdiklatcab Kota Makassar.

Sasaran penerima paket ini selain KPJ, juga diberikan kepada sesepuh pelatih Pramuka , pembina Pramuka, guru honorer, dan mereka yang dianggap layak menerima bantuan. Jumlah paket yang dibagi sebanyak 50 paket, yang diantar langsung oleh pengurus Pusdiklatcab Kota Makassar.

Salah seorang penerima bantuan itu adalah Kak Rusdi, pembina Pramuka di SD Inpres Tamangapa. Pramuka di sekolah ini termasuk yang berprestasi di bidang kepramukaan.

“Berkat sentuhan tangan dinginnya, SD Inpres Tamangapa menjadi sekolah berprestasi karena kerap kali menjuarai event Pramuka tingjat provinsi,” kata Hendriati Sabir, yang juga merupakan Kepala SD Negeri Borong itu.

Pusdiklatcab Kota Makassar tergerak mengambil peran melakukan penggalangan dana untuk memberikan paket lebaran ini karena prihatin dengan situasi sulit yang dihadapi sebagian masyarakat.

“Pemberian paket itu sebagai wujud perhatian dan dukungan Pusdiklatcab, sekaligus implementasi nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka,” pungkas Hendriati Sabir, yang juga merupakan Wakil Sekretaris PGRI Sulsel itu.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *