Rencana Kerjasama KPN Bung dan LLDIKTI IX dengan Developer Perumahan PT Tri Alpha Property Tidak Diteruskan

Suasana rapat membahas kelanjutan kerjasama KPN Bung dan LLDIKTI IX Sulawesi dengan developer perumahan PT Tri Alpha Property (ist)

RAKYATBERSATU.COM.- Rencana kerjasama KPN Bung dan LLDIKTI IX Sulawesi dengan developer perumahan PT Tri Alpha Property untuk membangun perumahan di lokasi Jl. Kesadaran IV, Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang Kota Makassar tidak jadi diteruskan.

Demikian ditegaskan Ketua KPN Bung LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr.Hj.A.Niniek F. Lantara, M.Si, didampingi Wakil Ketua, Prof Dr H Abd Rahman, SH MH. Sekretaris, Prof Dr. Elisa Meiyani, M.Si, Bendahara: Muhammad Amir, SH, MH kepada media di kantornya, Jl. Bung Makassar, Senin (27/7/2020).

Dijelaskan, tidak diteruskannya kerjasama tersebut dengan pihak KPN Bung LLDIKTI IX selaku marketing perumahan itu, karena sampai saat ini belum ada Perjanjian Kerja Sama yang sempat terwujud.

KPN Bung LLDIKTI IX Sulawesi, beberapa kali mengundang pihak PT Tri Alpha Property untuk membicarakan konsep perjanjian kerjasama kedua belah pihak, tetapi pihak developer itu tidak sempat hadir, katanya.

Hal ini kemudian di laporkan ke Pembina KPN Bung LLDIKTI IX, dalam hal ini Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si.

Pembina KPN Bung kemudian mengundang lagi pihak developer untuk membicarakan perjanjian kerjasama pada Senin 27 Juli 2020, di Kantor LLDIKTI IX tetapi PT Tri Alpha Property juga tidak sempat hadir, ungkap Prof Ninik.

Rapat yang diagendakan ini tetap dilaksanakan dengan menghadirkan pengurus dan pengawas KPN Bung LLDIKTI IX.

Tidak hadirnya pihak developer PT Tri Alpha Property pada rapat dengan pembina, pengurus dan pengawas KPN Bung, itu berarti isyarat tidak berniat untuk melaksanakan kerjasama, katanya.

Wakil Ketua KPN Bung, Prof Dr H Abdul Rahman, SH MH di tempat sama menambahkan, rencana kerjasama kedua belah pihak dengan KPN Bung sebagai marketing diawali dengan penandatangan MoA, tertanggal 17 Desember 2019.

Pihak yang menandatangani MoA, Manajer Umum KPN Bung LLDIKTI IX, Dr.Rustan DM, SE, M.Si, AK, CA, CPA, sedangkan PT Tri Alpha Property, oleh Ir. Mujarab Djafar, selaku Dirut PT Tri Alpha Proferty.

Pada MoA yang ditandatangani itu antara lain kesepahaman, untuk melakukan pembangunan Perumahan LLDIKTI IX Sulawesi antara lain berbunyi, hal hal tekhnis dengan MoA akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama, kedua belah pihak.

Nota kesepahaman ini berlaku sampai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama oleh kedua belah pihak.

“Karena pihak developer tidak hadir pada undangan pertemuan dari pengurus dan pembina dan pengawas KPN Bung LLDIKTI IX, maka pihak KPN Bung membaca ada sesuatu yang dirahasiakan yang kemungkinan kelak akan mengganggu kenyamanan user,” tegas Prof Abdul Rahman.

“Agar KPN Bung terbebas risiko di kemudian hari maka rencana kerjasama ini tidak jadi diteruskan,” tandas Prof Rahman.

Karena kerjasama ini tidak diteruskan, maka penggunaan atribut yang terkait dengan gambar, nama KPN Bung dan LLDIKTI IX Sulawesi agar tidak nampak lagi di lapangan.

Ketua Pengawas KPN Bung LLDIKTI IX, Prof Dr H Syamsu Ridjal SE, MS didampingi anggota, Dr.Muh Rum SE M.Si menambahkan, karena rencana kerjasama tidak diteruskan, maka sudah tidak ada tanggung jawab dan tuntutan yang di alamatkan ke KPN Bung.(Ulla/Yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *