Satgas Covid-19 Unhas Terima Bantuan Dari Bank Sulselbar

RAKYAT BERSATU.COM.- Turut berkontribusi menghentikan penyebaran dan mengatasi masalah pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan, Bank Sulselbar menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar dua milyar rupiah.

Bantuan yang diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Selatan, langsung diserahkan ke Satgas Covid-19 Unhas.yang secara simbolis berlangsung di Aula RS PTN Unhas, Tamalanrea, Kamis (16/4).

Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas konsistensi Tim Satgas Covid-19 Unhas dalam mengatasi pandemi, khususnya di Sulawesi Selatan. Dalam waktu dekat, Kota Makassar akan segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang juga merupakan hasil kajian bersama Tim Satgas Covid-19 Unhas.

“Saya sampaikan bahwa Menteri Kesehatan telah menyetujui usulan kita. Saya segera instruksikan kepada Pj Walikota Makassar untuk segera mempersiapkan Peraturan Walikota untuk implementasinya. Jadi, dalam waktu dekat kita akan menerapkan PSBB,” kata Nurdin Abdullah.

Gubernur yang juga Ketua Satgas Covid-19 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan agar bantuan yang diserahkan hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.dan masalah Covid-19 dapat segera diatasi.

“Jika ada kendala, harap disampaikan kepada kami. Terutama jika ada hal-hal yang membutuhkan respon cepat, in syaa Allah kami akan segera memberi dukungan. Misalnya, jika ada kekurangan APD, masker, dan lain-lain segera disampaikan. RS Unhas ini salah satu ujung tombak dalam upaya menangani Covid-19 di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Bank Sulselbar dan Pemprov Sulawesi Selatan. Dirinya memberi perhatian khusus terhadap para tenaga medis yang berada di frontliners.

“Kemarin saya telah mengambil kebijakan untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis kami yang berada di garis depan, baik itu dukungan APD, maupun uang saku dan uang transportasi. Mereka ini pahlawan yang luar biasa. Dengan adanya bantuan dari Pemprov ini kita bisa memaksimalkan dukungan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 secepatnya,” kata Prof. Dwia. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *