Unismuh Makassar Urutan Pertama Kinerja Kemahasiswaan PTS se-Sulawesi

RAKYATBERSATU.COM.-  Civitas akademika Unismuh Makassar patut berbangga karena kinerja kemahasiswaan berada pada urutan pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi.

‘Capaian prestasi yang diraih itu sesuai hasil Klasterisasi PT 2020 yang di paparkan Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Kamis (18/6/2020),” demikian diungkapkan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, di kampus Unismuh Makassar Tala Salapang Makassar, Senin (22/6/2020).

Dijelaskan, perolehan peringkat pertama kinerja kemahasiswaan di jajaran kampus PTS di wilayah kerja LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo ini, berkat sinergi dan kerja keras dari semua pihak, UKM dan lembaga kemahasiswaan, para dosen, Wakil Rektor III, Wakil Dekan III dan stakholder lainnnya.

Setiap tahun kampus mengalokasikan dan cukup memadai untuk kegiatan kemahasiswaan yang secara tehnis dikelola oleh Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan.

Alokasi dana itu digunakan para mahasiswa melaksanakan program kerja dan kegiatan UKM dan lembaga kemahasiswaan, ungkap doktor ekonomi syariah PPs-Universitas Airlangga Surabaya ini.

Data klasterisasi yang dirilis LLDIKTI IX Sulawesi pada poin kinerja kemahasiswaan, urutan kampus selanjutnya di antaranya; Universitas Klabat, STIK Makassar, Universitas Bosowa, Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan, Universitas Cokroaminoto Palopo, Universitas Sulawesi Tenggara, Universitas Kristen Paulus Indonesia, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Universitas Muhammadiyah Parepare.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir M.Si di tempat yang sama menambahkan, adapun jenis kegiatan kemahasiswaan mencakup, kegiatan kewirausahaan, olah raga dan seni, pengabdian pada masyarakat, penelitian dan karya ilmiah. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *