1 Mei 2014, Jalan Santai Kopertis IX Sulawesi

Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS
Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS

Sambut Hari Pendidikan Nasional 2014, Kopertis Wilayah IX Sulawesi akan menggelar jalan santai pada Kamis, 1 Mei 2014. Jalan santai ini diikuti ribuan dosen dan mahasiswa kampus PTS se-Sulawesi. Peserta jalan santai dilepas di Anjungan Pantai Losari kemuduan berputar sekitar pantai dan kembali finish anjungan.

         Demikian ditegaskan Ketua Panitia Hardiknas Kopertis IX Sulawesi, Dr.Hj.Andi Niniek F.Lantara, MS dalam keterangan pers di Kantor Kopertsi Wilayah IX Sulawesi, Rabu, 23 April, turut dihadiri Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof.Dr.Hj.Andi Niartiningsih, MP serta Sekpel Kopertis IX, Dr.H.Ibrahim Saman, MM.

         Peserta jalan santai akan memperebutkan tropy Kordinator Kopertis Wilayah IX serta piala pendamping dari rektor perempuan di Kopertis IX, termasuk, UMI Makassar, Universitas Pepabri, Universitas Islam Makassar, Universitas Sawerigading Makassar, Universitas Al Asyariah Polman, tandas Niniek yang juga Rektor UVRI Makassar ini.

        Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP kesempatan itu menekankan, peringatan Hardiknas 2014, minimal memberi motivasi dan semangat lebih baik lagi untuk berkarya dan menjalani profesi selaku tenaga pendidik. Sisi lain tandas Guru Besar Perikanan Unhas ini, lewat jalan santai semakin lebih dikenal dan populer di tengah masyarakat, katanya.

         Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM menambahkan, Kopertis IX akan menyerahkan bantuan penerbitan buku kepada dosen yang telah menulis buku teks sebanyak 50 judul. Selain itu, juga memberi penghargaan satyalencana kepada dosen yang sudah mengabdi 10,20 dan 30 tahun.

          Kopertis juga akan menerima kembali para dosen yang sudah menyelesaikan studi S3 di dalam dan luar negeri. Para dosen ini diterima untuk kemudian diserahkan kembali ke kampusnya tempat mengajar selama ini. Ada juga penyerahan penghargaan kepada salah seorang dosen Kopertis yang setia membantu dan melayani tugas Kopertis di Wilayah Sulawesi Utara.

          Kordinator Humas Panitia Hardiknas Kopertis IX Sulawesi, Drs.Aris Pangerang, SH, MH menambahkan, rute jalan santai 1 Mei 2014 star di Anjungan Pantai Losari, dimulai  di pelataran anjungan Bahari Pantai Losari kemudian  kemudian  melewati Jl Penghibur, Jl W.R Supratman, Jl. Slamet Riadi, Jl. Balaikota, Jl. Thamrin, Jl. Botolempangan, Jl. Haji Baud an kembali finish di Anjungan Bahari Pantai Losari. 

          Sejumlah kampus dari luar Makassar, telah menyatakan diri ikut dalam acara jalan santai, termasuk kampus yang ada di Polman, Luwu, Parepare, Bone, Bulukumba, Sinjai, Takalar, Wajo, Soppeng, Jenepontio serta kampus lainnya. Kampus yang ingin ikut bisa mendaftar di Kantor Kopertis IX Sulawesi serta kampus AMII Veteran Makassar, tegas Wakil Rektor IV UVRI  ini. (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *