115 Calon PWM Bertarung di Muswil Palopo

muswilPalopo (rakyatbersatu.com) – Sebanyak 115 Calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan terjaring untuk di pilih dalam Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan,  23 –  26 Desember 2015 di Kampus STIE Muhammadiyah Palopo, dan 50 calon sampai saat ini masih harus menunggu rekomendasi dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Persoalannya  karena ada yang menyangkut soal rangkap jabatan sebagai Pimpinan Amal Usaha Muhammmadiyah dan juga sebagai pengurus partai politik yang kesemuanya ini akan menjadi penghalang untuk memimipin Muhammmadiyah,”ungkap Drs.H.Muh. Tahir Fatwa, Wakil Ketua Panitia Pemilihan Muswil Muhammmadiyah ke 39 di Palopo, Senin ,30 November 2015).

 Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia, bahwa dari  ke 115 calon tersebut lima diantarannya di pridiksi akan mendapatkan dukungan suara yang banyak yakni  Iskandar Tompo, Darwis Lantik, Syaiful Saleh, Gagaring Pagalung, dan Furqan Naiem, hal tersebut berdasarkan dukungan suara yang masuk dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Sulsel serta dukungan dari Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammmadiyah se Sulsel.

 Dr.Mahmud Nuhung,ME, Wk.Ketua Panitia Musywil, membenarkan hal tersebut karena memang untuk memimpin Muhammadiyah Sulsel periode 2015 – 2020 mendatang di butuhkan kader yang memiliki integritas dan kualitas kekakaderan yang mantap terutama dari sistem jenjang pengkaderan yang  di ikuti dari bawah dan memiliki kemampuan untuk pembinaan umat Islam dan  memiliki jaringan yang kuat baik dalam negeri maupun luar negeri. Dan untuk kepemipinan Muhammmadiyah kedepan kita membutuhkan tokoh muda yang  masih memiliki kualitas pemikiran yang baik, serta mampu untuk bermitra pada semua pihak baik pemerintah mampun kekuatan Dakwah lainnnya  serta memacu peningkatan kualitas amal usaha Muhammadiyah. Serta mampu untuk meningkatkan kualitas ekonomi kerakyatan warga dan simpatisan Muhammadiyah.

 Yose Rizal Faisal, Sekretaris Panitia Musywil, melaporkan bahwa persiapan Musywil sudah mencapai 80 persen, karena semua lokasi Musywil serta persiapan pembukaan dan acara sudah mantap,  mulai dari lokasi pembukaan di Lapapangan Pancasila, hotel tempat penginapan peserta termasuk acara pendukung seperti Perkemahaanhan Hizbul Wathan,Tapak, Suci, dan workshop dan temu tani Se Sulsel juga sudah mencapai  80 persen. Untuk di acara pembukaan Gubernur Sulsel juga sudah menyatakan kesipapannya untuk menghadiri acara pembukaant termasuk Pimpinan Pusat Muhammmadiyah.

 Menurut panitia pada acara pembukaan di perkirakan sekitar 30 ribu warga Muhammmadiyah dan simpatisan akan memadati Palopo  karena selain waktu liburan juga musim durian sehingga hal tersebut akan menjadi arena untuk bereuni sesame keluarga besar Muhammadiyah se Sulsel dan bergembira ria di Palopo. (Nasrullah Rahim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *