130 Guru Besar Unhas Kumpul di Parepare

Walikota Parepare, H Taufan Pawe (ist)
Walikota Parepare, H Taufan Pawe (ist)

Parepare (rakyatbersatu.com)-  Pembenahan wajah dan estetika kota yang dilakukan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe terhadap fisik Kota Parepare selama dua tahun terakhir, ternyata tak sia-sia. Kini, Parepare secara perlahan mulai dilirik menjadi tempat pertemuan-pertemuan berskala besar.

Menyusul rencana pertemuan sekitar 10 ribu lurah camat dan Ketua RT RW se Sulsel guna mendengarkan arahan Menteri Koodinator  Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan, terkait kondisi terkini negara dan antisipasi terorisme, dalam waktu dekat Parepare juga akan kedatangan sekitar 130 guru besar.

Mereka  adalah profesor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang tergabung dalam Senat Akademik Perguruan Tinggi Unhas. Rencana kehadiran mereka di Parepare dikonfirmasikan langsung Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA kepada Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Taufan bertemu Dwia di Kampus Unhas Tamalanrea guna mengkomunikasikan sejumlah kerjasama Unhas dengan Pemerintah Kota Parepare yang telah digagas sebelumnya.  Sesuai penjelasan Dwia, kata Taufan, para profesor tersebut hadir di Parepare dalam rangka rapat kerja senat akademik, sekaligus berdialog dengan jajaran Pemerintah Kota Parepare.

“Kami ketemu Ibu Rektor di Kampus Unhas dan menyampaikan bahwa ada rencana Senat Akademik Unhas melakukan pertemuan di Parepare. Saya sampaikan bahwa Inshaa Allah Parepare siap menjadi ruan rumah,” kata Taufan, di sela-sela pemaparan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) oleh Celebes Research Centre (CRC) di Barugae, Kompleks Rujab Wali Kota Parepare, Selasa, 19 Januari.

Acara ini dihadiri seluruh pejabat eselon II dan III, lurah camat, termasuk Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Umum Andi Makkasau dan PDAM Parepare. Jalannya acara dipandu Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara.

Kepala Humas dan Protokol Unhas, Dahlan Abu Bakar yang dikonfirmasi via handphone miliknya, Jumat 21 Januari, membenarkan rencana kedatangan 130 guru Unhas di Parepare. Sesuai jadwal, kata Dahlan, rapat kerja Senat Akademik Unhas di Parepare akan berlangsung tanggal 5 Februari mendatang.

Rapat kerja ini kata dia, juga diikuti  Majelis Wali Amanat (MWA)   yang juga beranggotakan para guru besar Unhas. “Jumlahnya sekitar 80 orang (anggota Senat,red), namun rencana juga hadir Majelis Wali Amanat. Jadi saya perkirakan sekitar 120 sampai 130 orang yang hadir,” terang Dahlan Abu Bakar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *