2014 TAHUN BERKAH

imagesMeski tahun 2014 disebut-sebut sebagai tahun panas atau tahun politik, namun bagi Kabupaten Bantaeng, tahun 2014 merupakan tahun berkah.

‘’Kita berharap, 2014 menjadi tahun keberuntungan bagi daerah yang kita cintai bersama untuk pembangunan yang lebih baik. Kita jangan terbawa arus politik, terlebih bila itu memecah belah,’’ kata Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah ketika membuka Muhasabah dan Taushiyah serta Zikir bersama di Masjid Agung Syech Abdul Gani, Selasa (31/12) malam.

Bupati pada kegiatan yang mengawali malam pergantian tahun tersebut mengemukakan pentingnya menjaga silaturahim. ‘’Jangan karena berbeda pilihan, kemudian kita harus putus hubungan. Berbeda pilihan pada Pemilihan Legislatif dan disusul Pemilihan Presiden bukan berarti sebuah perpecahan. Kita semua wajib menjaga keutuhan yang sudah kita buktikan selama ini,’’ tuturnya.

Ia kemudian meminta seluruh jamaah dan masyarakat untuk berdo’a semoga investasi yang masuk ke Bantaeng segera rampung dan berproduksi sehingga dapat menyerap seluruh masyarakat yang belum mendapat pekerjaan.

‘’Ini rahmat bagi Kabupaten Bantaeng sebab sejumlah investor besar menanam modal. Menurut rencana mulai tahun 2014, 3 dari 8 perusahaan besar tersebut sudah melakukan konstruksi dan pada 2015 sudah berproduksi.’’

Tentu saja kita mengutamakan putra daerah untuk mengambil bagian di dalamnya sebab menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penganggur di Bantaeng sudah menurun drastis.

Jumlah tenaga kerja yang belum terserap sisa 5 ribuan, sementara kebutuhan tenaga kerja untuk 3 perusahaan industri pengolahan bijih nikel yang akan segera beroperasi mencapai puluhan ribu orang.

‘’Bila itu terjadi, berarti seluruh angkatan kerja kita akan terserap bahkan kita akan kedatangan tenaga kerja tambahan dari berbagai daerah dalam jumlah yang tidak sedikit,’’ tambahnya.

Sebelumnya, Drs H Abd Muin yang mewakili pengurus Masjid Agung Syech Abdul Gani melaporkan, kegiatan kerjasama Pemda yang dihadiri Majelis Taklim se Kabupaten serta ummat Muslim di daerah berjuluk Butta Toa ini.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *