Indah Dewi Pertiwi Selangah Lebih Maju

Indah Dewi Pertiwi
Indah Dewi Pertiwi

      BIDUANITA Indah Dewi Pertiwi (IDP), punya kiat tersendiri agar aksi panggungnya selangkah lebih maju. Memanfaatkan momentum pergelaran “Kingdom of Indonesia” yang bakal ditayangkan SCTV tanggal 29 November 2013 nanti, Mojang kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 ini mendaur ulang tiga hitsnya – Teman Terindah, Gerakan Badanmu dan Indonesia di Tubuhku  dengan menggaet maestro  komposer Erwin Gutawa dan Jay Subiakto (artistik).     
“Menyuguhkan kembali tiga lagu hits dalam balutan orkestrasi megah garapan Mas Erwin dan mempercayakan tata artistik pada Mas Jay yang  berpengalaman menangani panggung musik besar para bintlang sekaliber Krisdayanti dan almarhum Chrisye, merupakan bagian kiat saya untuk terus melakukan aktualisasi diri. Sekaligus menjadikan aksi panggung saya selangkah lebih maju dibandingkan penyanyi ternama lainnya,” papar IDP kepada RB.Com  di Hotel Mahakam – Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Lebih klop lagi, lanjut  penyanyi yang popularitasnya meroket hebat lewat lagu “Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa” ini, tayangan “Kingdom of Indonesia” (KoI)  berdurasi non-stop 20 menit, sangat sejalan dengan kecintaan mendalamnya pada kesenian dan kebudayaan daerah lewat busana dan koreografi  aksi panggung.

Indah Dewi Pertiwi -
“Demi kesempurnaan tayangan KoI, saya melakukan napak tilas dengan mengunjungi  langsung Kerjaan Raja Ampat di Papua, Kutai Kartanegara  di Kaltim dan Gowa di Sulawesi Selatan.  Dan Mas Jay, membuat tata panggung dan visual sangat istimewa   berdasarkan nuansa etnik dan koreografi tarian  plus Tandu serta Busana khas  dari tiga kerjaan besar yang pernah ada di tanah air tersebut.  Hasilnya, lagu Teman Terindah  akan mencuatkan kesan mewakili budaya etnik  Indonesia bagian Timur, lagu Gerakan Badanmu – Indonesia Tengah dan Indonesia di Tubuhku – Indonesia bagian Barat,”  jelas IDP – biduanita yang masuk MURI berkat sukses penjualan CD album perdananya bertajuk “Hipnotis” pada  kategori terjual terbanyak tercepat lantaran omzetnya melebihi 2 juga juta keping dalam tempo 18 bulan. (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *