4 Paslon Desak Pilkada Ulang di Gowa

surat susaraGowa (rakyatbersatu.com) – Gelombang protes terhadap Pilkada serentak di Kabupaten Gowa mencapai puncaknya. Ke empat pasangan calon yang merasa dicurangi sepakat meminta KPU untuk melaksanakan pemilihan ulang.

Calon Bupati Gowa nomou urut 1 Andi Maddusila Patta Nyonri dan Tenri Olle, paslon nomor urut 4 dalam jumpa pers, Minggu (13/12/2015) menyatakan Pilkada ulang di Gowa harus dilakukan karena terlalu banyak kecurangan namun tidak mendapat tindakan dari Panwaslu Gowa,

Ditegaskan Maddusila, bahwa kecurangan yang terjadi di Pilkada Gowa telah melukai hati rakyat. Namun anehnya, kecurangan ini tidak direspon oleh Panwaslu Gowa. Karena itu, 4 paslon ini sepakat mendeklarasikan Gerakan Penyelamatan Suara Rakyat.

“Banyak bukti-bukti kecurangan yang kami sudah kumpulkan. Ini membuktikan pilkada Gowa sudah tidak jujur dan adil lagi,” tandas Maddusila di Rumah Adat Balla Lompoa Gowa.

“Kami punya 12 bukti yang sangat akurat yang dilakukan paslon uurut 5. Bukan kami saja yang menemukan, tetapi juga paslon no 4, ” kata Muh Arkam, Ketua Tim Pemenangan Wattunnami. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *