400 Kepala Sekolah Mengikuti Sosialisasi Dana Pendidikan Gratis

Peserta sosialisai yang  menyimak penjelasan dari Polres Jenepnto (lade)
Peserta sosialisai yang menyimak penjelasan dari Polres Jenepnto (lade)

Jeneponto (rakyat bersatu.com) – Sekitar 400 Kepala Sekolah SD,SMP,SMA/SMK mengikuti sosialisasi penggunaan Dana Pendidikan Gratis Tingkat Kabupaten Jeneponton. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (16-19 Oktober 2015)  di Gedung Guru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga itu dibuka Sekretaris Dispora Drs.Andi Bahtiar Hamka, MM.

Pemateri yang tampil pada kegiatan ini antara lain dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Jeneponto, Polres Jeneponto dan Kejaksaan Negeri Jeneponto, serta dari Dinas Pendidikan Jeneponto yang diwakili Kepala Bidang Dikdas, Muhammadong.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  yang diwakili Sekretaris Drs.H.Bahtiar Hamka, MM antara lain mengatakan dana pendidikan gratis harus digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Pada bagian lain Bahtiar berharap dana pendididkan gratis yang terbagi dua yakni 40 persen dari pemerintah provensi dan 60 persen dari pemerintah Kabupaten Jeneponto diharapkan kena sasaran.

“Kalau dana pendidikan gratis ini digunakan sesuai dengan petunjuk tehnis yang ada tentu bapak dan ibu para kepala sekolah terhindar dari jeratan hukum yang selamai ini banyak mengintai para pengguna dana, ” kata Bahtiar.

Ditegaskan Bahtiar, jika dana ini kita gunakan di luar dari peruntukannya tentu resikonya  sangat besar, bahkan para kepala sekolah bisa ber-urusan dengan penegak hukum. Untuk itu manfaatkan dana pendidikan gratis itu sesuai dengann peruntukkannya.

Bahtiar mengigatkan,  Dispora tidak mentolerir adanya  penyimpangan disekolah terkaiat dana pendidikan tersebut. Dan hal itu menjadi tanggung jawab para kepala sekolah yang bersangkutan.

“Belajarlah dari pengalaman yang lalu. Ada beberapa kepala sekolah yang masuk bui karena dana yang dikelolahnya tidak sesuai dengan peruntukkannya, “ujar Bahtiar mengingatkan.(lade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *