5.000 Peserta Siap Ramaikan Soo Good Makassar Semi Marathon 2013

maratonEvent marathon berskala Internasional bakal digelar di Makassar pada tanggal 8 Desember 2013. Kegiatan yang melibatkan sekitar 5.000 peserta ini akan star dan finis di Kawasan Pantai Losari.Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang mengagas dan menjadi Ketua Penyelenggara lari Marathon bertajuk ‘So Good Makassar Semi Marathon 2013 mengatakan bahwa kegiatan ini akan meperlombakan empat kategori jarak lari, yakni 21 kilometer (semi marathon), 10 kilometer , 5 kilometer, dan 5 kilometer (khusus untuk pelajar).

“Sulawesi Selatan cukup layak menjadi tuan rumah kegiatan sport tourism tingkat dunia ini.  Kami optimis mampu mengundang ribuan pelari nasional dan internasional untuk datang berlomba di Makassar,” kata Ilham

Lomba ini menargetkan 5.000 peserta, yang terbagi 2.500 pelajar dan 2.500 untuk umum (nasional maupun internasional).

Direktur Utama Isnpiro, yang bertindak sebagai promotor event ini, Ndang Mawardi mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah mendapat peserta beberapa pelari asing, khususnya dari Kenya dan Ethopia.

Mengenai sterilisasi lokasi perlombaan, Ndang tak menyangkal kalau itu bukan hal yang mudah dilakukan. Bercermin pada perhelatan Jakarta Marathon, event tersebut beberapakali ‘direcoki’ warga yang berkeliaran keluar dari lorong atau gang jalan, yang akhirnya mengganggu para peserta lari asing.

Ndang tak memungkiri bahwa hal itu pasti bakal terjadi. Menurutnya, even New York Marathon yang sudah bertahun-tahun diselenggarakan pun akan mengalami hal yang sama. Kendati begitu, ‎Ndang sedang mengupayakan, agar kejadian tersebut bisa diminimalisir.

“Ada orang lalu lalang, jadi itu sebenarnya masalah klasik. Di lokasi pertandingan itu akan ada 151 lorong yang akan dilewati, tugas lurah dan ketua Rukun Tetangga setempat untuk mensosialisasikan hal ini, ” terangnya.(dtk/yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *