5 Polisi Patroli Diserang, 3 Terluka parah

poloooosGowa, RBC – Hari ini Kamis tadi, 2 Juli 2015 sekitar pukul 00.45 wita di Bundaran Samata Kel. Romangpolong, Somba Opu, Gowa, Sulsel, 5 personil Patroli Komando Satuan Sabhara (Patkosatsabhara) Polres Gowa tiba-tiba diserang sekelompok orang.

Kejadian berawal ketika kelima personil polisi itu sedang standby di pos patroli tiba-tiba dari arah Patalassang datang 4 mobil mini bus sejenis avanza dan warna hitam dan merah ditumpangi sekitar 20 orang. Sampai dekat pos para penumpang mobil ini turun dan langsung menyerang para polisi itu dengan parang. Kelima polisi ini kewalahan karena kalah banyak dari jumlah penyerang.

Setelah melukai para polisi itu, para pelaku langsung meninggalkan korbannya menuju arah Jl. Hertasning Timur, Makassar. Tiga di antara lima polisi yang terluka ialah; Brigpol Mus Muliadi dengan luka menganga di leher bagian belakang dan tengah punggung, bagian pantat sebelah kiri, paha kanan dan luka tusuk pada bagian betis kiri.

Bripda Usman terluka pada bagian kepala belakang. Brigpol Irvanuddin luka bagian leher belakang, telinga kiri terputus, luka terbuka pada bagian lengan kanan dan bahu kanan. Dia kritis dan pingsan. Korban Brigpol Mus Muliadi dan Bripda Usman saat ini dirawat di RSUD syekh Yusuf Gowa dan Brigpol Irvanuddin dirawat di RS. Wisata Uit Makassar.

Menurut saksi mata, ciri-ciri para penyerang; berbadan tegap, berambut cepak, dan beberapa di antaranya menggunakan skrap. Anggota dari Polres Gowa sementara mengejar penyerang. Belum ada info, apa sebab terjadi penyerangan ini. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *