60 Dosen Kopertis IX Terima Bantuan Penulisan Buku Ajar

Dosen Kopertis IX diterima kembali setelah merampungkan studi program doktor di kampus pengelola program pasacarajan dalam dan luar negeri .
Dosen Kopertis IX diterima kembali setelah merampungkan studi program doktor di kampus pengelola program pasacarajan dalam dan luar negeri .

Makassar.RBC. Sedikitnya 60 dosen Kopertis IX Sulawesi, menerima bantuan penulisan buku ajar dan buku referensi. Penyerahan bantuan itu diberikan langsung oleh Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Andi Niartiningsih, MP, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu 2 Mei 2015 di lapangan Growth Centre Makassar.

Salah seorang penerima bantuan penulisan buku ajar itu, Dr.H.Mahmud Nuhung, MA, kepada wartawan usai upacara Hardiknas 2015, mengatakan, buku yang ditulis berjudul, Bank Syariah, Studi Kualitas Jasa dan Pemasaran Relasional. Buku setebal 223 halaman diterbitkan oleh penerbit lokal Fahmis Pustaka Makassar, tegas doktor ekonomi syariah PPs-UMI Makassar in.

Dipilih menjadi penerima bantuan pada Hardiknas 2015, merupakan kebahagian tersendiri. Impian seorang dosen setiap saat menulis dan menerbitkan buku. Penghargaan dari pemerintah itu, semakin memberi dorongan semangat dan motivasi bagi dosen Kopertis untuk berkarya lebih baik lagi, tandas Sekretaris Alumni PPs-UMI Makassar ini.

Buku menjadi identitas dan merekam peradaban suatu bangsa. Bangsa yang maju dan berkualitas ditentukan oleh seberapa banyak warganya yang cerdas dan intelek menulis dan menerbitkan buku, kemudian menjadi bahan rujukan bagi peningkatan kualitas hidup dari masyarakatnya, tegas salah seorang pengurus wilayah Muhammadiyah Sulsel ini. 

Dosen lainnya yang menerima batuan buku ajar termasuk di antaranya; Dr.H.Abd Azis DP, SH,MH dengan judul, Pengadaan Tanah Berujung Konflik; Dr.Eliz Meiyani, M.Si (Pengantar Antropologi Kesehatan); Dr.Salam Siku, SH,MH (Hukum Pidana II); Dr.Muhammad Basir, M.Pd (Evaluasi Pendidikan); Dr.Hj.Andi niniek F. Lantra, MS (Gaya Kepemimpinan Perempuan dan Budaya Organisasi).

Hardiknas 2015 ditandai pembacaan sambutan tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof.Mohammad Nasir oleh Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Andi Niartiningsih, MP.

Penyerahan buku ajar hanya salah satu di antara rangkaian peringatan  Hardiknas Kopertis IX. Selain penyerahan bantuan buku ajar, penyerahan SK Guru Besar kepada dosen Kopertis yang telah meraih profesor. Guru Besar Kopertis yang menerima SK Guru Besar di antaranya; Prof.Dr.Hj. Sosiawan Ma’mun, M.Si.

Kesepampatan itu juga diserahkan penghargaan kepada mantan Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM yang memasuki masa pensiun. Selain itu puluhan dosen Kopertis IX yang telah menyelesaikan studi program doktor dari dalam dan luar negeri juga diterima kembali setelah merampugkan studinya.

Turut hadir pada acara Hardiknas 2015 Kopertis IX, Sekpel KopertisIX, Dr.Hawignyo, MM; Ketua APTISI Wilayah IX , Prof.Dr.Hambali Thalib, SH,MH serta para dosen dan mahasiswa PTS dan Pegawai Kopertis IX Sulawesi. (ym)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *