60 Kampus Favorit Ikut Pameran Pendidikan Kopertis IX

foto pameran koperetis9Makassar.RBC- Sebanyak  60   kampus perguruan tinggi favorit lingkup Kopertis IX Sulawesi maupun perguruan tinggi negeri  akan mengisi 70  stand dalam pameran perguruan tinggi  dilaksanakan, Selasa-Kamis ( 24 – 26) Februari 2015 di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar.  Acara ini akan dibuka oleh Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo.

Pameran ini sudah merupakan agenda rutin Kopertis setiap tahunnya. Dibandingkan  pelaksanaan kali ini ini, ada  berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, selain pamerann dirangkaikan pula lomba  tari  dan seni tradisional  tingkat SMU se Kota Makassar,  kini akan diikuti 40-an  SMU se Kota Makassar. Bagi pemenang lomba akan mendapatkan uang tunai, jutaan ribu rupiah, trophy,  sertifikat serta bingkisan menarik lainnya.

Pameran pendidikan yang sudah lima kali dilaksanakan selama ini oleh Kopertis IX , termasuk  ketiga kalinya dilaksanakan di Makassar sebagai tuan rumah  agak lebih maju dari pelaksanaan  sebelumnya. Ada beberapa perguruan tinggi yang selama ini belum pernah ikut serta dalam kegiatan pameran ini, kini sudah mulai ambil bagian di antaranya Kampus Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar. Kampus ini memang tidak setenar UMI dan Unismuh misalnya, tapi melihat aktivitas kampus dalam kurun waktu tiga tahun ini sangat menggembirakan.  Pameran ini dianggap salah satu momentum  strategis untuk lebih memperkenalkan Unsa di masyarakat luas.

Sekretaris Pelaksana  Kopertis IX Sulawesi, Dr Hawignyo, dalam pertemuan technical meeting, Jumat 20 Februari 2015 di Kopertis, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan mengharapkan PTS maupun PTN yang mengikuti pameran ini  betul-betul bisa memberikan informasi yang terbaik, agar calon-calon mahasiswa bisa tertarik. Pameran ini adalah momentum yang sangat strategis bagi kampus untuk mempromosikan kampusnya masing-masing, Karena itu peserta diharapkan betul-betul mempersiapkan diri  agar informasi yang disajikan menarik bagi  masyarakat terkhusus bagi calon mahasiswa. Hawignyo juga menginformasikan kalau pada  pembukaan acara dibuka  Gubernur Sulsel H syahrul Yasin Limpo.

DirekturPro Fajar Jakarta, Aprian, sekaligus  bertanggungjawab secara teknis pelaksanaan pameran ini, mengatakan, pameran pendidikan yang dilaksanakan oleh Kopertis IX Sulawesi adalah yang kelima kalinya, dua kali di Manado dan  yang ketiga kalinya dilaksanakan di Makassar. Dalam pertemuan ini akan dijelaskan aturan main selama kegiatan berlangsung. Pihak pelaksana tidak ingin ada peserta selama pameran berlangsung ada  yang merasa tidak puas, karena itu perlu membuat kesepakatan-kesepatakan yang  harus diataati bersama. Demikian Humas Kopertis IX Sulawesi Abd Wahab memberitakan. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *