600 Maba YAPIM Maros Ikuti Masa Orientasi

Pengurus YAPIM Maros, H.Muh Syahrir, SE, MM sedang memberi materi kepada para maba di kampus Jl. Poros Maros-Pangkep, Sabtu 30 Agustus 2014.
Pengurus YAPIM Maros, H.Muh Syahrir, SE, MM sedang memberi materi kepada para maba di kampus Jl. Poros Maros-Pangkep, Sabtu 30 Agustus 2014.

Maros,-Kampus dikelolah Yayasan Perguruan Islam (YAPIM)  Maros  yakni STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim, sejak 28-30 Agustus 2014  menggelar Masa Orientasi Studi (MOS), bagi 600 maba di kampus I, Jalan Poros Maros-Pangkep

 Pengurus YAPIM Maros, H. Muh Syahrir, SE, MM , mengatakan, selama   tiga hari MOS, para maba diberi  materi  mulai dari perkenalan pimpinan sekolah tinggi, sejarah pendirian dan perkembangan YAPIM Maros, Tri Dharma Perguruan Tinggi, proses akademik,  membangun keakraban sesama maba, pembinaan ahlak dan disiplin, pengenalan  organisasi kemahasiswaan, juga bagaimana peran agama dalam iptek dan lainnya. Selama kegiatan berlangsung,  pemateri adalah  unsur pimpinan, yayasan serta dosen dan  mahasiswa.

Menyinggung tentang penerimaan Maba 2014,  Syahrir menyebutkan, hanya menerima 600 orang untuk tiga  kampus , lebih sedikit dari tahun sebelumnya mencapai 700 orang.  Tahun ini  melonjak peminatnya adalah STIM  hampir tiga kali lipat dari penerimaan tahun sebelumnya. Sebaliknya  yang menurun STKIP jika dibandingkan pada penerimaan tahun lalu.

“Untuk  STIM, tahun ini kebanyakan diisi oleh karyawan dari perusahaan swasya, diantaranya Semen Bosowa dan Tonasa. Sementara untuk  di STKIP  kebanyak dari daerah,  yakni Bone, Palopo dan Maros sendiri,”ujar Syahrir  yang juga kandidat doktor PPs-UMI Makassar ini. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *