Ada Soto Nusantara di Hotel Swiss-Belinn

Pengusaha kondang Sulawesi Selatan Rizal Tandiawan (kanan) menyempatkan diri bersama koleganya menikmati sajian Soto di Swiss-Café Restorant Hotel Swiss Bellinn Panakkukang, Makassar.
Pengusaha kondang Sulawesi Selatan Rizal Tandiawan (kanan) menyempatkan diri bersama koleganya menikmati sajian Soto di Swiss-Café Restorant Hotel Swiss Bellinn Panakkukang, Makassar.

 Makassar, RBC – Anda mau makan apa siang ini? Kalau Anda mau merasakan lezatnya makan Soto, datanglah di Hotel Swiss-Belinn. Hotel yang letaknya di kawasan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, ini sedang menawarkan masakan Soto yang berasal dari tiga daerah yang berbeda di Nusantara. Ketiganya ialah; Soto Lamongan, Soto Banjar dan Soto Padang. Itu sebabnya, manajemen Swiss-Café Swiss-Belinn menamai ketiga jenis Soto ini dalam satu brand;  ‘Soto Nusantara’.

Menurut Ari Harnani Restu Rahayu, Asst. Marcom Manager; Hotel Swiss-Belinn dalam rilisnya menjelaskan, baik Soto Lamongan, Soto Banjar dan Soto Padang, ketiganya telah dikenal luas di kalangan masyarakat. Itulah alasan mengapa Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar menawarkan ketiga varian Soto sebagai suguhan istimewa dari Swiss-Café Restoran dalam bulan April, ini. “Jangan khawatir, Soto yang Kami sajikan tetap dengan menu standar dan tetap mempertahankan sisi originalitasnya. Tidak ada yang Kami ubah. Artinya, siapa saja dapat menikmati Soto menu tradisional ini, di dalam hotel bertaraf Internasional ini,” kata Ayu – sapaan akrab Ari Harnani Restu Rahayu.

Tamu-tamu Hotel Swiss-Bellinn antri ingin menikmati santapan Soto Nusantara yang lezat di Swiss-Café Restourant.
Tamu-tamu Hotel Swiss-Bellinn antri ingin menikmati santapan Soto Nusantara yang lezat di Swiss-Café Restourant.

Pastinya, yang berubah tentu saja suasananya. Kalau kebanyakan kuliner Soto di Makassar disuguhkan di warung-warung kakilima atau paling banter di restoran yang sederhana, maka kali ini Anda bisa menyantap Soto di ruangan mewah nan sejuk di hotel internasional di kota ini.

Menariknya lagi, cara penyajian ketiga jenis Soto ini, dilakukan dengan cara yang unik. Di pinggiran bagian selatan ruangan Swiss-Café yang lega itu, terlihat tiga  panci besar berdiri. Lalu di sebelahnya terdapat segala macam bahan-bahan Soto, seperti; bawang goreng, irisan daun sop, timun, kerupuk, sambal, kecap, jeruk dan sebagainya, lengkap dengan mangkuk Soto.

Anda boleh memesan dari meja, Soto apa yang Anda maui. Atau bisa juga Anda langsung ke dekat meja racikan Soto. Di situ sudah ada dua peramusaji dan chef restoran yang selalu siap melayani permintaan Anda.

Misalnya; Soto Banjar yang disajikan dengan bahan-bahan; ayam, kol, mie, saus tomat kemudian disiram dengan kuah kaldu berwarna putih. Atau Soto Padang dengan bahan-bahan; daging, tomat, kol, kentang, mie soun yang disiram dengan kuah merah – sebagaimana khas masakan Padang, atau Soto Lamongan yang berbahan; ayam, telur, tomat, kol, dan mie soun. Pokoknya tergantung selera Anda.

Restoran ini juga menyediakan nasi, jika Anda mau makan Soto dan nasi putih. Swiss-Belinn Panakkukang Makassar telah mamaketkan santapan Soto ini dengan sajian menu lengkap yakni; soto, nasi, plus es teh. Dijamin nikmat rasanya.

Sajian Soto Nusantara dapat dinikmati selama bulan April di waktu makan yakni makan siang antara pukul 12:00 – 14:30 atau makan malam antara pukul 18:00 – 21:00. Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp 49,000, net/orang. Dengan harga segitu, Anda boleh makan sepuasnya.

Swiss-Belinn Panakkukang Makassar hanya berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin II dan bersebelahan dengan Mall Panakkukang yang merupakan pusat perdagangan dan perbelanjaan terdiri dari 3 pasar swalayan terbesar. Lokasi yang sangat strategis ini memudahkan akses menuju pusat bisnis maupun pusat pemerintahan kabupaten, serta berbagai pusat hiburan, rekreasi dan objek pariwisata di Makassar, ibukota Sulawesi Selatan.

Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar memiliki 183 kamar yang terdiri atas kamar Deluxe, Superior Deluxe, Executive and Executive Suites dengan desain modern minimal dengan sentuhan warna-warna hangat yang bebas dari asap rokok dan pilihan kamar, bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Hotel bertaraf internasional ini juga menawarkan ruang pertemuan dan ballroom dengan kapasitas mencapai 700 tamu. Tersedia ruang serbaguna yang dapat diperluas dan terkoneksi dengan ballroom dan Swiss-Café Restoran. Setiap ruang pertemuan dilengkapi dengan fasilitas modern. Swiss-Belinn Panakkukang Makassar merupakan pilihan akomodasi yang tepat karena menawarkan nilai pelayanan prima dan fasilitas yang nyaman serta keamanan yang terjamin.

Hotel Swiss-Belinn International saat ini mengelola portfolio lebih dari 125 hotel, resort dan proyek pembangunan di China, Vietnam, Philippines, Malaysia, Indonesia, Thailand, Australia, New Zealand, Georgia, Kuwait, Qatar, Bahrain, Iraq, Oman, Saudi Arabia and United Arab Emirates. Memperoleh penghargaan sebagai “Indonesia’s Leading Global Hotel Chain” selama 5 tahun berturut turut dan sebagai “Hotel Bintang 4 Favourite”, Swiss-Belhotel International menjadi salah satu perusahaan pengelola hotel dan jasa dengan pertumbuhan paling cepat di dunia.

Swiss-Belhotel International menyediakan layanan pengelolaan yang profesional dan terpadu dalam seluruh jaringan hotel, resort dan serviced residencedan memiliki kantor di  Hong Kong, Dubai – United Arab Emirates, Shanghai – China, Sydney – Australia, Hanoi – Vietnam, Jakarta – Indonesia, Bali – Indonesia, dan Auckland – New Zealand.(uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *