Adila Fitri, Si Ratu Tega

Adila Fitri dalam adegan film My Idiot Brother
Adila Fitri dalam adegan film My Idiot Brother

GARA-gara berakting maksimal dalam film  My Idiot Brother (MIB) besutan sutradara Alyandra, Adila Fitri (19 ½ th) dapat julukan baru Si Ratu Tega. Pasalnya, dalam melakoni peran Angel – gadis remaja dari keluarga sederhana yang tidak pernah bisa menerima keadaan Hendra (diperankan Ali Mensan) – sang kakak terlahir cacat mental Heward  atau anak berkebutuhan khusus. Sebaliknya, walau sang adik malu dan membencinya lantaran kerap mendapat hinaan dan cacian dari teman-temannya – terutama dari Agnes (Kimberly Ryder), sang kakak tak bersedih hati serta tulus memberi kasih sayang kepada Angel.

“Julukan Si Ratu Tega kan hanya di alam film MIB dan hal itu cermin totalitas debut akting saya di layar lebar. Tapi, dalam kehidupan nyata saya baik-baik saja. Bahkan, saya sangat sayang kepada kakak saya yang juga terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus,” papar Adilia Fitri kepada RB.Com  selepas preview film MIB di Epicentrum Kuningan – Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut dara manis  kelahiran Jakarta, 17 Maret 1995 berlatar penyanyi Rap dan bintang iklan ini, sebagai aktris debutan, dirinya wajib mengerahkan bakat dan potensi akting yang maksimal. “Saya beruntung, dalam kehidupan nyata memiliki kakak yang berkebutuhan khusus. Alhasil, dalam memerankan karakter Angel, saya bisa memenuhi tutuntutan skenario dan sutradara serta produser film MIB. Walau dengan embel-embel julukan baru sebagai Si Ratu Tega,” tandas Adila yang  sempat merilis debut album EP-nya secara digital via iTunes dengan nama ILA Femcee.

Adila Fitri
Adila Fitri

Sebagai pelakon  Angel  –  Adila Fitri memang layak dijuluki Si Ratu Tega. Apalagi dalam film MIB digambarkan –  puncak kebenciannya yang dipicu rasa malu kepada Hendra, di sebuah perbukitan – Angel tanpa sadar mendorong sang kakak yang bertubuh tambun hinga  jatuh terguling-guling ke jalan raya  dan tertabrak mobil. Sementara Angel yang mencoba menolong sang kakak, akhirnya turut tertabrak mobil lain yang melaju kencang.

Alkisah, akibat tertabrak mobil, selain luka parah, organ Hati Angel pun cidera parah. Sementara Hendra yang juga sulit diselamatkan nyawanya namun organ Hatinya masih bagus lantas didonorkan  demi menyelamatkan  hidup dan kehidupan sang adik yang sangat dicintainya. “Pesan moral dalam film ini  jangan sekali-kali membenci anggota keluarga kita, apa pun kondisi fisik dan mentalnya. Toh,  dengan segala kekurangannya, tokoh Hendra malah mampu menyelamatkan nyawa sang adik lewat donor organ Hati miliknya,” terang Adila Fitri.   Film MIB yang diangkat dari novel karya Agnes Davonar yang kini diputar di bioskop tanah air, juga dibintangi Kemberly Ryder, Aaron Ashab, Cindi Fatikasari, Donny Kesuma, Fenita Ari Merry Riana. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *