Air PDAM di Tamangapa Macet Total

 

Dra.Rosni
Dra.Rosni

Warga di RT II/RW II Komplekx Guru SMA Negeri 10 Makassar, tiga bulan terakhir ini sudah tidak menikmati air bersih suplai PDAM Makassar. Air  PDAM sudah mengalami macet total, wargakesal dengan pelayanan PDAM.

Salah seorang warga di lokasi itu, Dra. Rosni, Jumat, 25 April mengatakan, sepuluh tahun terakhir ini PDAM Makassar seringkali hanya menjual angin kepada kami pelanggan. Walau air tidak mengalir dari pipa ke rumah, tetapi angin yang keluar dari pipa menjadikan meteran air tetap berjalan. Pernah saya hanya membayar harga air 11 kubik, padahal airnya tidak pernah mengalir, ungkap warga yang sudah puluhan tahun tinggal di Tamangapa.

Sejak 2004-2010, PDAM mengalirkan air ke rumah kami dan tetangga pukul 03.00-05.00 WITA sehingga bertahun-tahun kami dan keluarga terpaksa begadang menunggu air PDAM mengalir. Tetapi dalam rentang waktu itu kadang juga tidak ada air sama sekali yang mengalir. April 2014 air dari PDAM sudah tidak mengalir sama sekali, kami para warga sangat dirugikan dengan kondisi air PADM yang macet. Selain harus membayar tagihan dengan hanya angin yang keluar, kami juga harus membeli air dari pihak lain, tandas Guru SMP 17 Makassar ini.

Pihak PDAM seharusnya memperhatikan kami warga Makassar yang tinggal di Tamangapa. Pemerataan pembagian air seharusnya menjadi skala prioritas. Sebab di beberapa lokasi malah air PDAM itu mengalir berlebihan. Saking berlebihannya stok air, sehingga warga di lokasi itu menggunakan air PDAM untuk mencuri kendaraan mobil dan motor, ungkap mantan Guru SMP di Enrekang ini.
‘’ Kami berharap pelayanan air PDAM kami juga diberi perhatian dan pemerataan, jangan hanya dilayani pada lokasi-lokasi tertentu ‘’, tegas Rosni.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *