Ajang Panasonic Gobel Awards ke-18 Kian Kredibel dan Berkualitas

Panitia Pelaksana PGA 2015
Panitia Pelaksana PGA 2015

AJANG penghargaan untuk insan  pertelevisian tanah air berprestasi dan program berkualitas – Panasonic Gobel Awards (PGA)  2015 dipastikan kian kredibel dan berkualitas. Pasalnya, selain melibatkan tiga lembaga survei yang kredibel  yang melakukan tugas mulai dari pengkategorian, sistem survei,   hasil  polling dan output di 22 kota besar dan kotamadya Indonesia serta menggandeng Lembaga Audit Ersnt & Young, plus tim pengarah baru berpengalaman di industri televisi nasional seperti Helmy Yahya, Putra Nababan, Indra Yudhistira dan untuk kali pertama  melibatkan 14 stasiun televisi dengan hadirnya  pendatang baru Kompas TV, RTV. NET.

“Perbaikan dan peningkatan bobot penyelenggaraan  pada semua sektor serta keterliban 14 stasiun televisi nasional, menjadikan PGA ke-18 tahun ini, lebih kredibel dan berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya. Hasil dari ajang penghargaan untuk  program berkualitas dan insan pertelevisian nasionakl berprestasi  diharapkan dapat memberikan  pilihan program berkualitas bagi masyarakat sekaligus meningkatkan mutu dari program televisi Indonesia dimasa datang,” ujar Wendy Syofyan, Direktur HRS Panasonic Gobel Indonesia  pada pengumuman daftar 27 kategori dan nominasi  ajang PGA 2015 kepada wartawan di Hotel Fairmont – Senayan  Jakarta, Rabu (29) siang lalu.

Sejalan dengan misi perbaikan dan peningkatan bobot awarding ini, lanjut Wendy,  untuk penyelenggaraan PGA ke-18  yang malam puncaknya digelar Kamis malam (18/5) mendatang dan disiarkan langsung RCTI -pihaknya mengangkat tema  Drama Kehidupan. “Maknanya, televisi nasional saat ini telah menangkap dan merefleksikan gambaran drama kehidupan lewat realita, berita, skenario dan satire atau komedi yang telah menjadi bagian kehidupan manusia modern,” tuturnya seraya mengajak masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam PGA dengan memilih penuh kesadaran Program Favorit Berkualitas

“Voting untuk memilih setiap pemenang dari  27 kategori program televisi dapat dilakukan melalui dua medium. Yakni metode SMS ke 99911 dan via social media ke @PGAwards atau website www.panasonicgobelawards.com. Pemungutan suara untuk PGA ke-18 sudah dibuka mulai 29 April hingga 25 Mei 2015,” jelas Wendy.

–  Olga Masuk Nominasi

Hal menarik dari 27 kategori dan nominasi PGA, almarhum Olga Syahputra masuk nominasi kategori Favorite Comedian.  Magnet utama  tayangan Pesbuker-Antv yang meninggal dunia di Singapura, 27 Maret 2015  silam ini, akan bersaing dengan empat komedian, Deni C agur, Komeng, Nunung dan Sule.    Nominasi  bergengsi lain – Drama Seri – a. 7 Manusia Harimau  b. Catatan Hati Seorang Istri  c. Diam-Diam Suka  d. Ganteng-Ganteng Serigala  e. Tukang Bubur Naik Haji.  Komedi –  a, ILK (Indonesia Lawak Klub)  b. Ngabuburit  c. Operan Van Java  d.PESBUKER e. Sahurnya Ramadhan.  Aktor Favorit Pria – a. Aliando Syarif  b. Andy Asril  c. Dude Herlino  d. Riki Harun  e. Roy Marten.  Aktris  Favorit Wanita – a. Citra Kirana  b. Dewi Sandra  c. Jessica Mila  d. Meriam Belina  e. Prilie Latuconsina.  Host News Program  –  a. Brigita Manohara  b. Dian Ayu Lestari  c. Eva Juliati  d. Michael Tjandra  e. Senandung Nacita. Host News and Information Talkshow – a. Alfito Deannova   b. Andi F. Noya  c. Karni Ilyas  d. Najwa Shihab  e. Ralph Tampubolon. * (naskah dan foto – ata)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *