Akhirnya Golkar Merapat ke Gerindra

Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto (ist)
Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto (ist)

Jakarta (Rakyat Bersatu.com).- Setelah melakukan upaya lobi politik dengan sejumlah partai yang telah mengusung capresnya, partai Golkar akhirnya memutuskan untuk merapat ke Partai Gerindra. Putusan yang mengejutkan ini berujung pada buyarnya harapan Golkar untuk mengusung Aburizak Bakrie sebagai calon presiden, karena Gerindra telah memiliki Capres dan Cawapres sendiri.

Merapatnya Golkar ke Gerindra jelas terlihat ketika dua tokoh Golkar yakni Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Wakil Ketua Umum Golkar Sharif Cicip Sutardjo menghadiri deklarasi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur, Senin, 19 Mei 2014. Kehadiran para elite Golkar ini menandakan dukungan partai berlogo pohon beringin ini kepada kubu Prabowo-Hatta.

Idrus mengakui kehadirannya di Rumah Polonia adalah mewakili Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk menentukan arah koalisi Partai Golkar. “Dalam rangka melaksanakan madat, ARB baru saja bertemu dengan Pak Prabowo Subianto dan ini adalah pertemuan yang kesekian kalinya. Kami katakan itu artinya, tadi adalah pertemuan terakhir dan saya tahu persis sebagai sekjen, bahwa pertemuan ARB dan Prabowo ini mendiskusikan masalah-masalah yang dihadapi” kata Idrus Marham.

Salah satu bagian yang terpenting dari diskusi, kata Idrus adalah bahwa tantangan kehidupan bangsa ke depan sangat pelik. Oleh karena itu mereka sepakat, bahwa tantangan itu bisa diatasi oleh kepemimpinan yang kuat. Karena itu, ARB selaku mandataris rapimnas keenam berpandangan bahwa kepemimpinan yang kuat ada pada Pak Prabowo Subianto.

“Pak Ical sudah melakukan istikarah terlebih dahulu sebelum menentukan arah koalisi mendukung Prabowo-Hatta. Dia menilai, aspirasi rakyat menjadi salah satu alasan Ical memberikan dukungan kepada Prabowo,” kata Idrus Marham.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *