AKPER YPPP Wonomulyo Cetak 500 Alumni

Agusnia Hasan Sulur, SP, M.Si  (ist)
Agusnia Hasan Sulur, SP, M.Si (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) –Sejak  beroperasi 12 tahun lalu, Akper YPPP sudah mencetak 500 ahli madya keperawatan. Mereka bekerja pada instansi pemerintah dan swasta di Polman dan Sulawesi Barat.

       “Peminat mahasiswa tiap tahun berasal dari Sulawesi Barat, ada juga dari Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan,” kata Agusnia Hasan Sulur SP,M.Si,  Direktur Akper YPPP Wonomulyo Polman, di Makassar, Jumat  21 Agustus 2015.

        Kandidat doktor administrasi  publik PPs-Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengatakan, para alumni yang sudah bekerja tersebut  lahir dari proses pembelajaran  yang sesuai dengan regulasi dan aturannya,  sehingga mereka  siap pakai dan berdaya saing di lokasi tempat kerjanya.

      “Selama ini lahan praktek bagi mahasiswa  adalah Rumah Sakit Labuang Baji, RS Daya, RS. Haji,  RS Majene serta puskesmas dan pusat pelayanan kesehatan lainnnya di Polman, Pinrang dan Parepare,” ungkap magister administrasi pembangunan PPs-Unhas ini.

      Untuk tahun akademik 2015, maba yang akan diterima 40 orang disesuikan dengan rasio dosen dan mahasiswa. “Dosen Tetap Yayasan berjumlah 6 orang dengan status magister keperawatan. Sejumlah dosen telah merampungkan studi magister di PP-UGM, PPs-Unhas dan UMI Makassar,” kata sarjana pertanian UMI Makassar ini.

     Terkait upaya kampus untuk membuka program S1 keperawatan diakuinya sedang dimatangkan. Bahkan  Alumni yang menyebar di pelosok Sulbar, telah  mendesak kampus untuk membuka program S1 .” Pihak kampus telah berusaha melakukan perubahan status akademi menjadi sekolah tinggi,” ungkap Agusnia. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *