Alumni PPSP IKIP Makassar Tanam Pohon Ketapang Cendana

AAlumni SMA.PPSP pertama tahun 1975 dan yang terakhir 1986 setelah itu dilebur menjadi SMA 11
Alumni SMA.PPSP saat berkunjung ke sekolahnya yang kini menjadi SMA 11 Makassar (foto:ardybasir)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Sedikitnya 60 orang  Alumni SMA PPSP ( Proyek Perintis Sekolah Pembangunan ) IKIP Makassar mendatangi bekas sekolah mereka di Jalan Bungaya-Makassar yang kini berganti menjadi SMA 11. Kehadiran mereka, bukan untuk bersekolah atau berunjuk rasa. tetapi untuk melakukan penghijauan  dalam rangka Reuni 2016 .

Kegiatan penghijauan berupa penanaman beberapa pohon pelindung jenis ketapang cendana itu bertujuan untuk membantu program Pemerintah Kota Makassar dalam mencukupkan  ruang public hijau  (RPH) di kota ini.

“Kegiatan semacam ini Insya Allah akan terus dilaksanakan bukan saja di sekolah tempat dulu mereka memperoleh ilmu, tapi akan ikut membantu program Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan Makassar lebih bersih, “ ungkap Ketua Reuni 2016 SMA PPSP, dr. Hery Darsim

Selain melakukan penghijauan para alumni  melakukan  pemangkasan beberapa pohon yang dianggap bisa membahayakan siswa yang lagi berolahraga, karena lapangan tempat mereka berolahraga dikelilingi dengan pepohonan.

Dibagian lain, dr Hery Darsim mengatakan reuni SMA PPSP akan dilaksanakan pada tanggal  23-24 Januari 2016 di Malino Kab.Gowa  dan diharapkan dihadiri seluruh alumni yang tersebar diberbagai  kota/kabupaten di Indonesia.

Sementara itu, Kadis Kebersihan Kota Makassar Azis Hasan yang juga alumni SMA.PPSP yang ikut menurunkan 10 armada pengangkut sampah dan 20 orang anggotanya mengatakan, kegiatan ini sangat tepat dilakukan, kalau bisa bukan hanya alumni SMA PPSP saja, tapi alumni lain yang ada di kota ini.

Azis-pun menyebutkan,partisipasi masyarakat sudah cukup besar, terbukti tahun 2015 ini Makassar peroleh Piala Adipura, namun Ia-pun terus berharap gerakan bersih lingkungan agar tetap digalakkan sehingga kota kita benar-benar bersih.

“ Di Makassar baru 9 persen RPH nya, sementara ketentuannya harusnya 30 persen, berarti masih kurang 21 persen.Sisanya itu diharapkan dari halaman-halaman sekolah yang hijau, yang ada di kota ini,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 11, Ali Muhsin-pun berharap kegiatan semacam ini jangan hanya sekali, karena dengan kehadiran para alumni di sekolah ini berarti  terjalin lagi komonikasi yang selama 40 tahun terputus.“ Sering-seringlah tengok kami siapa tahu sekolah ini membutuhkan bantuan para alumninya ,” ujarnya. ( ardhy embas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *