Alwi Uddin Masih Diperhitungkan Jadi Calon PWM Sulsel

muswilMakassar (rakyatbersatu.com) –  Persiapan pelaksanaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (Muswil) Sulsel yang akan digelar pada  24 Desember 2015 sudah mencapai 95 persen. Sementara itu nama Alwi Uddin masih diperhitungkan untuk masuk di 39 calon Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel periode 2015-2020.

Wakil Ketua Panitia Drs H Husni Yunus dalam jumpa pers dengan media di Makassar mengatakan pembukaan Musyawarah Pimpinan (Muspin) Wilayah Muhamadiyah Sulsel yang akan digelar 24 Desember 2014 di Lapangan Pancasila Kota Palopo. Acara ini akan dhadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Natsir dan Ketua Umum PP Aisyiya

Terkait dengan nama calon yang bakal maju pada event akbar Muhammadiyah ini, Husni mengatakan bahwa panitia sudah memverfikasi 115 orang calon pengurus Wilayah Muhammiyah (PWM) Sulsel periode 1205-2020. Dari verifikasi,terjaring hanya 90 orang calon PWM. Mereka ini dinyatakan lolos persyaratan administrasi.

“ Sementara calon PWM yang tidak lolos ada sejumlah nama yang merangkap di partai politik dan yang lainnya tidak mendapatkan rekomendasi dari atasannya tempat mereka bekerja, “ kata Husni.

Dari 90 nama yang terjaring, diketahui masih terlihat sebagian besar adalah pengurus lama  dan lainnya adalah pendatang baru. Mereka yang lolos verifikasi ini akan dipilih dalam Musyawarah Pimpinan Wilayah,  Rabu 23 Desember 2015, untuk memilih 39 nama calon yang nantinya dibawah ke Muswil, Kamis 24 Desember  untuk menentukan 13 nama calon pimpinan wilayah muhammadiyah Sulsel periode 2015-2020.

Dijelaskan Husni, muswil kali ini dimaknai adanya rasionalisasi kekaderan, karena dari nama-nama yang lolos verifikasi ini adalah kebanyakan pendatang baru kader Muhammadiyah. Sementara kader yang sudah berumur pelan-pelan tergeser oleh zaman dengan digantikan oleh kader-kader muda Muhammadiyah yang lebih energik.

“Tapi bukan berarti dalam kepengurusan PWM Sulsel periode mendatang, sama sekali tidak membutuhkan lagi yang tua. Mereka tetap diperlukan hanya saja prosentesenya dikurangi, “ kata Husni menambahkan.

Hal ini terlihat dari nama-nama yang diprakirakan  bisa lolos 39 besar calon pimpinan wilayah, separuhnya, dan  Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin, masih tetap diperhitungkan masuk di 39 besar calon pimpinan wilayah muhammadiyah. Selain Alwi Uddin yang disebut-sebut  masih kuat adalah  Syaiful Saleh, Iskandar Tompo, Ali Parman, Abdullah Renre dan Ambo Asse.

Nama lain yang juga diprediksi masuk adalah  Gagaring Pagalung, Mawardi Pewangi, Darwis Lantik,  Ramli Haba, HM Furqom Nein, Yunan Yunus Kadir,   Muh. Tahir Patwa,  HM Husni Yunus,  H. Ahmad Tawalla,  Syamsuriadi Salenda, Syahrir Nur, Yoze Risal Faisal,  Husain Ar, Irianto Sulaeman,  Mustari Bosrah, Abdillah Mustari, M. Nurdin Massi, Syarifuddin Jurdi, Muhammad Imran  Hanafi, Kamaruddin Moha, Abdul Rahim Razak, Alimuddin Pangka, Basti Tetteng,  Tamrin Taha, Mukhsin Hamid, Nasiruddin Rasyid,  Baktiar Maradi, Siri Dangga,  Amir Ar, Muh. Sukri pasangki,  H. Abdul Rahman Rahim, Andi Burhanuddin Ahmad.

Informasi terakhir dari panitia lokal menyebutkan sebagian besar   namanya peserta maupun penggembira dari  seluruh penjuru yang berasal dari 23 kabupaten kota, diperkirakan sudah mulai berdatangan mulai Senin  dan puncaknya Selasa 22 Desember. (yd/ns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *