AMI 2015 Beri Perhatian Khusus Pop Bugis

Panpel AMI 2015
Panpel AMI 2015

KENDATI secara nasional industri musik Indonesia saat ini masih lesu darah, namum karya musik tradisi dalam kemasan pop di daerah terus menggeliat karena memilik segmentasi yang kuat. Berangkat dari kenyataan itu, ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke – 18 (2015) akan memberikan perhatian serta apresiasi khusus kepada karya-karya insan musik daerah  termasuk insan musik Pop Bugis.

“Musik-musik tradisi dalam kemasan pop dan diedarkan di daerah masing-masing, terus tumbuh dan menggeliat tak terpengaruh kelesuan industri musik secara nasional.  Karenanya, penyelenggara AMI tahun depan memberi perhatian dan apresiasi khusus pada karya musik di daerah-daerah, kami terus menghimbau para pemilik label tradisional Pop Bugis untuk segera mengirimkan album produksi mereka ke panpel AMI Awards,” harap Seno M Hardjo, Board of Director AMI Awards kepada RB.Com  selepas  Gathering For Record Label Members & Press di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurutnya, peran aktif insan musik pop daerah dengan segera mengirimkan karya produksinya direlis pada rentang waktu 1 Desember 2013 hingga 1 Desember 2014 sangat penting. Pasalnya,  hal itu sangat dibutuhkan dalam proses pendataan dan fase kategorisasi AMI Awards 2015 pada Februari mendatang.

“Karya musik pop daerah tersebut, silahkan dikirim ke Panpel di Gedung Ariobimo Sentral lantai 3 Jl. HR. Rasuna Said X-2 Kav. 5, Jakarta Selatan,” ujar Seno seraya menuturkan malam puncak AMI Awards 2015 akan digelar minggu pertama Juli tahun depan

Sementara Tantowi Yahya –  Ketum AMI Awards menambahkan, sebagai ajang penghargaa tertinggi untuk musik dan para musisi Indonesia, pihaknya akan menggelar Indie Valentine. “Ajang ini digelar sebagai apresiasi sekaligus  merangkul semua musisi lintas genre termasuk rekan musisi indie. Dengan begitu,  kehadiran AMI Awards benar-benar menjadi cerminan dari warna industri musik yang muncul pada setiap periode waktu tertentu,” ujar Tantowi. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *