AMIK Luwuk Banggai Pengenalan Industri Migas

Civitas akademika AMIK Luwuk Banggai usai pengenalan dunia industri di kampusnya, (foto:trisno)
Civitas akademika AMIK Luwuk Banggai usai pengenalan dunia industri di kampusnya, (foto:trisno)

Luwuk Banggai (rakyatbersatu.com) – Kabupaten Banggai memiliki daya tarik karena mengandung minyak dan gas serta barang tambang lainnya.  Meskipun demikian pemahaman masyarakatnnya tentang dunia migas belum cukup luas diketahui, khususnya dikalangan mahasiswa.

Guna lebih mengenalkan dasar-dasar pengetahuan tentang industri migas, AMIK Luwuk Banggai bekerjasama PT. Donggi-Senoro LNG (DSLNG) menggelar Sharing Session dengan tema “Mengenalkan Dunia Migas Di Banggai” Kamis (3/12/2015).

Kegiatan di satu-satunya kampus  bergerak dibidang Informasi Teknologi (IT) di Timur Sulawesi ini diikuti  seratusan mahasiswa civitas akademika kampus AMIK Luwuk Banggai.

Hadir sebagai pemateri dari pihak Donggi Senoro adalah Internal & Public Communication Supervisor, Doty Damayanti. Dalam sesi berbagi ilmu  dan pengalaman ini disampaikan pengenalan tentang sektor migas mulai dari terbentuknya cadangan miyak dan gas bumi, kegiatan migas disisi hulu maupun hilir, serta pemanfaatan migas dalam kegiatan sehari-hari dan kontribusi sektor migas dalam pembangunan daerah dan negara.

Tetapi yang menjadi topik penting dalam sesi tanya jawab adalah peluang karir dalam industry sektor migas ini, banyak bertanya kaitan proses menjadi tenaga kerja, apakah ada peluang bagi lulusan AMIK Luwuk Banggai,  bisa terjun jadi tenaga kerja dalam bidang migas ini.

Dimanapun semua perusahaan berdiri, sektor apapun pasti membutuhkan yang namanya bagian IT, bagian akuntansi/keuangan, bagian troble computer dan lain-lain  berhubungan dengan IT, karena era ini adalagh era informasi teknologi,  kata Doty.

Direktur AMIK Luwuk Banggai Heriyanto Sahidu, S.Sos., MM  dalam sambutannya kedepannya AMIK Luwuk Banggai akan bekerjasama dengan Donggi Senoro LNG dalam berbagai bidang seperti pendidikan, peningkatan SDM masyarakat, rekrutmen tenaga kerja dari lulusan AMIK dan lain-lain.

Peluang kerjasamapun mendapat respon positif dari pihak Donggi-Senoro LNG. Kegiatan Sharing Sesission ini adalah awal untuk mahasiswa AMIK Luwuk Banggai untuk lebih dalam mengenal sector migas sebelum terjun kedalamnya, pangkasnya.(trisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *