Andi Patawari Pimpin IKA STIEM Bongaya Makassar

 Kombes Pol. Dr.H.Andi Patawari, SE, SH, MH
Kombes Pol. Dr.H.Andi Patawari, SE, SH, MH

Makassar (rakyatbersatu.com) -Pengurus Ikatan Kekerabatan Alumni (IKA)  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen (STIEM) Bongaya Makassar, sejak Oktober  2015 terbentuk. Para alumni berjumlah ribuan orang menyebar di seluruh pelosok nusantara, memberi kepercayaan dan amanah kepada Wakil Direktur Intelkam Polda Sulselbar, Kombes Pol. Dr.H.Andi Patawari, SE, SH, MH menjadi ketua.

      Alumni S1  STIEM Bongaya 1995 ini, menerima posisi itu, karena memenuhi panggilan almamater guna lebih membesarkan dan dan memberi daya saing lebih tinggi kepada almamater, tegas alumni Akademi Bank dan Keuangan (ABK) 1986, yang kemudian beralih status menjadi STIEM Bongaya  ini.

       Ditemui Kamis 19 Nopember 2015, mantan Sekretaris Senat ABK 1978 ini, mengaku pada awalnya tidak pernah terbayangkan jadi ketua IKA almamater, tetapi dorongan dan dukungan sesama alumni, sehingga tugas dan amanah itu diterima dengan penuh keihlasan dan keinginan untuk berbakti dan mengabdi kepada almamater yang telah mencetak dan memberi pembelajaran berkualitas kepada alumni., tandas doktor  ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

      “Langkah awal segera akan diambil melakukan konsolidasi kepenggurusan organisasi dengan persiapan penyusunan AD/ART serta program kerja yang dapat dan agak relatif mudah diteralisasikan,” ungkap magister hukum PPs-UNHAS ini.

     IKA dan civitas akademika harus senanitiasa melakukan sinergi, karena pada dasarnya, kejayaan almamater juga menjadi kejayaan dari almamater. “Alumni yang menyebar itu akan diinventirisasi kemudian diberdakan dengan potensi masing-masing mereka yang miliki,” tandas doktor  ilmu hukum PPs-UMI Makassar kelahiran Bone 8 Januri 1958 ini.  

    Dosen luar biasa di Fakultas Hukum UMI Makassar ini mengatakan, para alumni yang sukses pada bidang kerja mereka ini, jika mampu diorganisir dan diberdayakan, tentu akan lebih membesarkan dan memberi nilai tawar kampus agar semakin berjaya dan berdaya saing.

      Andi Patawari adalah seorang polisi karier. Jabatan yang pernah dipercayakan di kepolisian yakni, Pjs Waka Polwiltabes Makassar, Kapolresta Makassar Timur, Kapolres Polman, Kapolres Mamasa, Kasat Intelpolwiltabes, Kabag Intelkrim Polda Sulsel, Wakapolres Barru, Kasat Intelpoltabes Makassar. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *