Animasi Tarzan Terkini dengan Multi Bahasa

TARZAN-2014-MovieJERMAN, RB.Com – Film Tarzan  terkini kembali datang. dalam format animasi dan multi bahasa. Tokoh fiktif legendaris karya Edgar Rice Burroughs – yang kali pertama muncul via novel rilisan tahun 1914 berjudul Tarzan of the Apes,  tercatat menjadi salah satu dari sedikit karya yang banyak versinya. Setidaknya  23 kisah cerita.yang kemudian menjelma dalam beberap versi penuturan mulai dalam format film, radio, program televisi, strip komik, hingga buku komik.

Dalam versi terkini berjudul Tarzan (Tarzan 3D) bahasa pengantarnya bahkan menggunakan multi bahasa –  Inggris, Jerman, dan Prancis. Film arahan produser dan sutradara asal Jerman, Reinhard Klooss  –  telah dirilis per 17 Oktober 2013 silam di Russia. Sedangkan untuk peredaran di sejumlah negara lainnya  termasuk Indonesia, dijadwalkan pada  bulan Januari 2014 ini.  Tercatat, sejak  9 Januari 2014 film yang membidik pangsa pasar penonton keluarga itu, mulai beredar di Ukrania, selanjutnya pada 20 Februari 2014, giliran pasar Jerman.

Film ini dibintangi Kellan Lutz, Spencer Locke, Anton Zetterholm dan Jaime Ray Newman, dan ceritanya masih bersetia dengan pakem kisah klasiknya; novel Tarzan of the Apes (1914). Karena membidik penonton segala umur, seperti  sejumlah versi film Tarzan sebelumnya disajikan dengan bahasa keluarga yang mudah dimengerti dan komunikatif.

Dikisahkan, Tarzan dan Jane Porter harus bersitegang  dengan sejumlah pasukan yang dikirim CEO Greystoke Energies  yang menilai mereka akan menghambat sejumlah proyek. Greystoke sendiri merupakan persona yang mengambil alih perusahaan tersebut sepeninggal orangtua Tarzan  yang tewas dalam kecelakaan pesawat terbang.

Sebagai penyulih suara, film ini mempercayakan kepada sosok Kellan Lutz berlakon sebagai Tarzan. Selain beberapa nama lainnya seperti Craig Garner, Anton Zetterholm, Spencer Locke (sebagai Jane Porter) Jaime Ray Newman, dan Robert Capron. Hampir keseluruhan pengambilan gambar dan proses produksi film ini  dilakukan di studio Bavaria Film yang terletak di kota Munich.  Sedangkan proses animasinya, dilakukan di dua studio, yaitu di Bavaria di Hannover. * (naskah – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *