Anisa Bersaudara Melepas Bayangan Popularitas ChiBi

Anisa-Milova-bersama-sang-kakak-Tisa-dan-Dinda
Anisa-Milova-bersama-sang-kakak-Tisa-dan-Dinda

KENDATI sudah  hengkang  satu setengah tahun lalu dari  Cherrybelle  dan sejak Juli 2014 membentuk  trio Milova,  imej Girlband berpersonel 9 cewek remaja  masih  melekat  pada Anisa Rahma (24 ½ th). Untungnya, seiring dilansirnya singgel  perdana bertajuk  Harusnya Ada Kamu  (HAK)  Februari lalu – usungan  Anisa bersama dua kakak kandungnya – Tisa dan Dinda, dara cantik kelahiran Bandung,  12 Oktober 1990 ini, mulai bisa lepas dari bayang-bayang popularitas  Girlband dibentuk 27 Feberuari 2011 kerap disapa ChiBi  dan pemilik tiga album –  Love  Is You,  Diam Diam Suka serta Reborn.

“Alhamdulillah, berkat singggel HAK karya komposer Aldo Sebastian, trio Milova mulai lepas dari bayang-bayang girlband  sebelunya yang  membesarkan nama saya. Dan kini, saya bersama dua kakak kandung saya melanjutkan geliat karir nyanyi yang lebih dewasa dan menjadi diri sendiri,” papar Anisa didampingi Tisa dan Dinda  kepada RB.Com  selepas menanam pohon Trembesi di Alun-Alun Probolinggo – Jawa Timur, baru-baru ini.

Aksi Trio Milova
Aksi Trio Milova

Ditemui selepas berpartisipasi pada program Djarum Trees For Life (DTFL)  Menanam Trembesi 1.350 KM Merak – Banyuwangi  antrara lain bersama Walikota Probolinggo – Hj.
Rukmini SH,MSi dan muspida setempat serta FX. Supanji – Vice President Djarum Fondation, Anisa menambahkan. kendati dari segi olah-vokal dan chemistry –  dirinya tak menemukan kendala dengan kedua kakaknya, namun demi  menciptakan harmonisasi maksimal khas Milova, pihaknya butuh waktu enam bulanan guna melansir singgel perdana.

“Berkat interval waktu setengah tahunan,  karakter vokal berat saya  atau Alto, maupun kak Dinda yang Mezzo Sopran dan suara Soprah lebih tinggi milik Tisa, mampu menciptakan harmonisasi vokal maksimal dalam mengusung singgel HAK. Bahkan, dengan mengeksplor total range vokal masing-masing, tercipta pula karakter vokal khas trio Milova yang berjati diri,” tutur Anisa, mahasiswi tingkat akhir Institut Teknologi Nasional jurusan Arsitektur ini yang optunus geliat nyanyi trio Milova akan segera terbebas dari bayang-bayang  popularitas grup vokal lain.

“Doakan ya, akhir tahun 2015 ini, Milova akan melansir album  bernunasa pop warna-warni dengan bumbu R&B dan Jazzy  secara penuh. Dalam kaitan itu, kami bertiga –  terutama Tisa yang piawai mencipta lagu, sudah giat mengumpulkan sederet lagu. Dan rencananya, seiring peluncuran album perdana, Milova  tak sekedar tampil sebagai trio vokal, tapi juga sebagai  grup band lantaran para personelnya akan memainkan alat musik,” ujar Anisa yang tengah serius kursus Gitar seraya menyebut Dinda dan Tesa sang kakak, akan memainkan Piano dan Perkusi serta Drum. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *