APTISI Serahkan Growth Centre ke Kopertis IX

Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP.
Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia  APTISI Wilayah IX A Sulawesi, menyerahkan pengelolaan Growth Centre ke Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Penyerahan pengelolaan gedung dan sarana lainnya dilaksanakan di Kantor Kopertis IX, Senin, 8 April 2014, dari Ketua APTISI, Prof.Dr.H.Hambali Thalib, SH, MH ke Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP.

 Gedung Growth Centre itu terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan dengan aset dimiliki, berupa gedung laboratorium, aula, pertemuan, wisma, gedung tehnik serta fasilitas lainnya. Beberapa tahun sebelumnya gedung ini digunakan secara bersama-sama kampus PTS untuk praktek dan percobaan.  Sejak 1998 gedung ini dikelola oleh APTISI.

 Ketua APTISI, Hambali Thalib dalam sambutan penyerahan pengelolaan mengatakan, sejak dibawah pengelolaan APTISI cukup banyak kesempatan bisa berbuat, tetapi dalam kondisi obyekti, finansial menjadi kendala utama. Penyerahan pengelolaan bersama aset dimiliki, akan ada suasana baru dan memberi nilai positif pada kelangsungan PTS meningkatkan kualitas pembelajaran.

Awal pengelolaan ditunjang oleh dana negara ketika ujian negara bagi kampus PTS dikelola APTISI, tetapi ketika ujian negara ditiadakan maka sumber dana pengelolaan juga mengalami perubahan, tandas mantan Direktur PPs UMI Makassar ini.

       Dua Kordinator Kopertis sebelumnya sudah pernah merintis peralihan yakni, Prof. Dr.H.Aminuddin Salle, SH, MH serta Prof.Dr.H.Basri Wello, MA, tetapi nanti di tangan Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP baru dapat terwujud. APTISI akan tetap memberi dukungan secara optimal dalam proses pengelolaan gedung tersebut, tandas Guru Besar  Ilmu Hukum UMI Makassar ini.

Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi dalam sambutannya mengatakan, peralihan pengelolaan semoga dapat menjadi pusat pelayanan dan kegiatan kampus PTS se-Sulawesi seperti sedia kala.

 Selain itu Growth Centre diharap dapat menjadi pusat laboratorium keterampilan di Kopertis Wilayah IX Sulawesi serta Kopertis lainnya yang dapat terjangkau. Gedung itu juga kelak dapat menjadi penyemangat dan mengoptimalkan fungsinya, agar gaum Kopertis IX semakin nyaring kedengaran.

 Acara penyerahan pengelolaan itu turut di hadiri Direktur Growth Centre, Dr.H.Askar Taliang, M.Si serta Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM. (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *