Arsenal Raih Piala FA

Arsenal akhirnya sudahi puasa gelar setelah merebut FA usai menekuk Hull City 3-2 (ist)
Arsenal akhirnya sudahi puasa gelar setelah merebut piala FA usai menekuk Hull City 3-2 (ist)

Arsenal menjadi juara Piala FA 2013/2014 sekaligus menyudahi puasa gelar sembilan tahun dan menyamai perolehan Piala FA milik Manchester United.

Terakhir kali Arsenal merebut gelar adalah di 2005 saat mereka menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan MU di partai final lewat drama adu penalti. Setelahnya The Gunners seperti membiarkan lemari trofi mereka “berdebu”.

Tak ada satupun trofi yang mampir ke sana dan mereka pernah sekali dekat dengan titel juara di 2011, namun kalah dari Birmingham City di final Piala Liga Inggris.

Menunggu tiga tahun untuk bisa tampil di final lagi, Arsenal tak menyia-nyiakan kesempatan untuk “buka puasa” saat menghadapi Hull City di partai puncak Piala FA.

Tapi perjuangan itu tak diraih dengan mudah karena mereka tertinggal dua gol lebih dulu ketika laga belum genap berjalan 10 menit. Lalu Arsenal mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol-gol Santi Cazorla serta Laurent Koscielny.

Sampai akhirnya gol Aaron Ramsey di babak kedua perpanjangan waktu menuntaskan penantian panjang Arsenal akan trofi juara. The Gunners pun menang 3-2 dan berhak mengangkat Piala FA di New Wembley.

Raihan trofi ini juga membuat Arsenal menyamai prestasi MU di kompetisi tertua di dunia ini dengan 11 gelar juara. Di bawah kedua klub itu ada Tottenham Hotspur (8 gelar) dan Liverpool, Chelsea, dan Aston Villa (7 gelar).

“Sangat penting (trofi Piala FA) untuk tim ini dan itu akan jadi titik balik untuk kami bisa sukses ke depannya serta melepaskan beban di pundak para pemain,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Kami sempat kesulitan di beberapa laga musim ini tapi itu memberi kami sesuatu – keyakinan dan kepercayaan diri, tapi secara keseluruhan kami bisa mendapat 79 poin, tampil baik di Liga Champions, dan kami memenangi Piala FA. Tim kami sudah memperlihatkan konsistensi luar biasa tapi kami butuh memenangi trofi,” sambungnya.(detik.com/yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *