Asni Djamereng Sekpro KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Asni Djamareng (ist)
Asni Djamareng (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Gerbong mutasi pejabat di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (FDK UIN) Alauddin Makassar awal Oktober 2015 mulai berjalan. Sejumlah dosen dan pejabat diganti dan dipromosikan. Salah seorang di antara mereka itu adalah, Dra.Asni Djamereng, M.Si diberi amanah menjadi Sekretaris Prodi (Sekpro) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) periode 2015-2019 .

       Surat Keputusan  mutasi dan pengagkatan kabinet dekan baru FDK UIN ini, Dr.H..Abd Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd,M.Si, MM dikeluarkan sejak 2 Oktober 2015. Para pejabat yang dipromosikan itu dilantik dan penyerahan SK pada Senin, 5 Oktober 2015 di kampus UIN Alauddin Samata Gowa.

      Asni Djamareng ditemui di ruang kerjanya, Rabu 7 Oktober 2015, dia mengatakan amanah yang diberikan kampus akan dijalankan dengan penuh ketulusan dan tekad untuk membantu dekan FDK UIN Alauddin  merealisasikan visi dan misi yang  akan dicapai selama masa periodenya.

      Visi FDK UIN Alauddin,  menjadi,  pusat kajian ilmu dakwah dan komunikasi yang integratif, transpormatif dan kompetitif tahun 2025. Sedangkan misi akan diembang adalah, menyelenggarakan pendidikan dakwah dan komunikasi Islam mencerahkan dan mencerdaskan, tegas magister komunikasi PPs-UNHAS ini.

       Selain itu juga mengembangkan kualitas akademik dalam bidang dakwah dan komunikasi Islam secara profesional serta mewujudkan sarjana dakwah dan komunikasi Islam yang memiliki kompetensi keilmuan dan akhlakul karimah, ungkap mahasiswa S3 Manajemen PPs-UMI Makassar ini.

       Pengembangan prodi KPI FDK UIN Alauddin akan terus dilakukan dengan senantiasa mengacu pada visi dan misi yang telah di tetapkan fakultas. Bersama Ketua KPI UIN Alauddin yang juga baru dilantik, Dr.H.Kamaluddin Tajibu, M.Si, akan menyelenggarakan proses pembelajaran secara lebih berkualitas, tandas sarjana komunikasi FISIP UNHAS ini.

      Secara bertahap proses pembelajaran dan kurikulum akan lakukan bembenahan sesuai  tuntutan stakeholder dan masyarakat lainnya. Menjawab tantangan alumni ketika mereka berada di tengah masyarakat dan pasar kerja,  perlu diantisipasi lebih dini. Para alumni itu dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan lebih berdaya saing, sehingga para alumni itu mampu dan bisa bertarung dengan sesama alumni dari kampus lainnya di republik ini, tandas Asni yang juga editor buku  Merangkai Etos Kerja dalam Budaya Kinerja PNS ini.

      Pejabat baru lainnya yang dilantik yakni; Muliadi, S.Ag, M.Si selaku Kaprodi Jurnalistik; Dr. Kamaluddin Tajibu, M.Si (KPI);  Ramsiah Tasruddin, S.Ag, M.Si (Ilmu Komunikasi); Dra.ST. Nasriah, M.Sos.I (Manajemen Dakwah); Dra.ST.Aisyah BM, M.Si (Pengembangan Masyarakat Islam /Kesejahteraan Sosial); Dr.Syahraeni, M.Ag (Bimbingan dan Penyuluhan Islam).

      Dr.Syamsuddin, AB, S.Ag,M.Pd selakuk Sekretaris Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam; Dr.Irwan Misbach, SE, M.Si (Manajemen Dakwah); Drs.Alamsyah, M.Hum (Jurnalistik); Dr.Abd Halik, S.Sos, M.Si (Ilmu Komunikasi); Dr.Muh Ilham, M.Ag (Bimbingan dan Penyuluhan Islam). (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *