Astrid Tiar Terpacu Melek Politik

Astrid Tiar
Astrid Tiar

TAK ada yang tidak mungkin bagi Astrid Tiar (27 th 8 bln) – artis serba bisa dan belakangan  banyak berkiprah sebagai presenter televisi. Buktinya, ketika ditantang pihak Trans7 untuk membawakan acara “Gosip Politik” (Gospol), wanita cantik berdarah Batak kelahiran Jakarta,  12 Juli 1986 ini, dengan penuh percaya diri menyambarnya. Padahal dalam kehidupan nyata, Astrid  merasa  jengah, bosan  dan tak suka dengan dunia politik.

“Tapi, sebagai presenter yang terus menjunjung tinggi sikap profesional, saya pantang menghindar dari tantangan job baru. Toh, dengan memandu Gosip seputar Politik, saya malah terpacu untuk benar-benar melek politik,” papar Astrid Tiar  kepada RB,Com selepas peluncuran program baru Trans7 bernuansa politik “Tatap Mata” dan “Gospol” di  kawasan Jl. Tendean – Jakarta Selatan, baru-baru ini.

    Tatap Mata  yang tayang setiap Sabtu malam dan dipandu Rosiana Silalahi bersama komedian Komeng serta Akbar – Stand Up Comedy  mengedepankan konsep penggabungan unsur Live Report dan Talkshow dari   kampus ke kampus  dengan bintang tamu Caleg-Caleg dari parpol peserta pemilu 2014. Sedangkan, Gosip Politik yang dipandu Astrid Tiar ditemani duet Stand Up Comedy Radika Jamil dan McDanny, menayang setiap minggu  tengah malam.

Presenter dan Produser Program Politik Trans 7
Presenter dan Produser Program Politik Trans 7

Diungkapkan Astrid, berangkat dari keinginan kuat melek politik – dirinya mengejar ketinggalan pengetahuan dengan mengikuti perkembangan terkini politik tanah air lewat media massa.

“Alhasil, berkat rajin menyerap perkembangan politik terkini lengkap dengan isu hangatnya, saya bisa tampil penuh percaya diri membawakan acara Gospol. Apalagi, setelah menjalani syuting beberapa episode – tak melulu membahas materi politik yang berat-berat, tapi ada pula unsur hiburannya. Jadi,ilmu dan pengalaman saya di dunia entertainment sangat berguna untuk meningkatkan bobot dan keseruan tayangan yang baru saya pandu ini,” tandas presenter berpengalaman memandu Live Quis  2010 FIFA World Cup  dan Dahsyat (RCTI), Inbox (SCTV), Stand Up Comedy Indonesia (KompasTV) dan Fun Games (TransTV) itu.

Apakah sekarang sudah merasa melek politik dan punya niat bergabung dengan salah satu Parpol besar ?  Digoda pertanyaan begitu, ibu dari bocah wanita Dialucita Annabel – buah perkawinannya dengan Gerhard Reinaldi di Jakarta, 21 Juli 2012 silam ini menyarakan belum tertarik terjun ke politik praktis. “Cukup menjadi presenter  Gosip Politik saja. Pengetahuan saya masih sebatas melek politik dan belum menguasai betul seluk-beluk dunia politik,” tutur Astrid – bintang film, sinetron, iklan, video klip dan presenter yang memulai debut  keartisan pasca memenangkan ajang Gadis  Sampul tahun 2000. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *