Aviastar Ditemukan di Gunung Pajaja Latimojong

avistarokmiMakassar (rakyatbersatu.com) – Tiga hari dalam proses pencarian, pesawat Aviastar yang hilang kontak akhirnya ditemukan. Pesawat yang membawa 10 penumpang itu ditemukan warga sekitar pukul 15.20 Wita, tepatnya di Pegunungan Pajaja, Dusun Paragusi Desa Ulusalu Kecamatan Latimojong.

Saat ini, Tim SAR gabungan sedang breafing di Posko Udara Bua untuk menentukan langkah selanjutnya. Malam ini, direncanakan tim evakuasi sudah bergerak untuk mebuat posko bantuan di Pengunungan Pajaja.

Kabid Humas Polda Sulselbar,Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan tentang kabar itu, dia membenarkan. “Alhamdulliha sudah ditemukan, ” katanya, Senin (5/10/2015)

Penemuan pesawat Aviastar tersebut berkat informasi dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi jatuhnya pesawat yang kemudian disampaikan kepada Polres Luwu dan saat itu juga segera melakukan pencarian,

Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan mengatakan, saat ini, tim sementara mengupayakan evakuasi secepatnya dengan jalur darat ke Kabupaten Luwu, bahkanBupati Luwu Andi Mudzakkar juga berada di Latimojong untuk membantu Tim Basarnas, khususnya mendekati masyarakat guna dilibatkan dalam proses pencarian.

Sementara itu, Tim Basarnas belum mendapatkan informasi tentang penemukan pesawat Aviastar tersebut. Bahkan Basarnas tetap dalam keterangan persnya bahwa pencarian hari ini ( Senin, 5 Oktober 2015) masih nihil.

Dalam keterangan pernyataan persnya pukul 17.08 Wita sore tadi, Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen Marinir Ivan mengatakan, bahwa operasi pencarian hari ketiga kali ini, tim SAR gabungan telah menurunkan 250 personel gabungan dari TNI Polri, masyarakat dan potensi SAR. Selain itu juga
mengerahkan 30 anjing pelacak ke wilayah pegunungan Latimojong.

Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen Marinir Ivan mengatakan belum ada informasi resmi yang dirilis oleh SAR gabungan yang melakukan pencarian di lapangan. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *