Babak Pertama: Timnas Jepang Tekuk Pantai Gading

Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni dan Honda (ist)
Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni dan Honda (ist)

Pernambuco.- Timnas Jepang yang diperkut sejumlah pemain terbaiknya, berhasil menekuk Pantai Gading dengan angka 1-0 di babak pertama Grup C yang berlangsung di Arena Pernambuco, Minggu, 15 Juni. Gol yang diciptakan oleh Honda ini tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Pantai Gading.

Duel Jepang Vs Pantai Ganding di babak pertama berlangsung cukup seru. Pantai Gading yang memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol di beberapa kesempatan. Namun ketatnya pertahanan Jepang membuat Yaya Toure dkk tak bisa berbuat banyak. Sebaliknya, Jepang yang harus berjibaku menahan gempuran lawan, berhasil mengecoh pertahanan Pantai Ganding. Dan itu dibuktikan oleh Honda pada menit ke 16 babak pertama. Tendangan keras kaki kiri Honda membuat kiper Pantai Ganding tak berkutik.

Pada menitk 23, Pantai Gading dihadiah tentang bebas dari luar kota finalti akibat dari tubrukan keras yang dilakukan oleh Yoshida yang harus menerima kartu kuning ini. Tetapi kesempatan baik tak membuah gol. Pada menit ke 29, lagi-lagi Pantai Gading mendapat hadiah tendangan di luar kota finalti. Namun tendangan yang dilakukan Arthur Boka ini tidak juga membuahkan gol. Gawang Jepang yang dijaga oleh Kawashima cukup sukses membendung semua gempuran Pantai Gading hingga babak pertama usai.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *