Badan Standarisasi Nasional Gelar SNI Award 2015

foto SNIMakassar.RBC. Mengapresiasi semangat para pelaku industri/organisasi yang menerapkan standar. Maka badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali mengadakan SNI Award 2015.  SNI Award ini  ajang apresiasi tertinggi  para industri/organisasi penerap SNI di Indonesia.

          Tahun 2015  ajang penghargaan  ke- 11 BSN menyelengarakan kegiatan ini. Pesertaya adalah para pelaku industri/organisasi sektor besar, menengah, maupun kecil. Demikian ditegaskan, Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standarisasi BSN, Metrawinda Tunus dalam rilisnya, Selasa, 5 Mei 2015.

           Dijelaskann, SNI Award ini merupakan penghargaan yang prestisius  melibatkan penilaian tim juri independen dan profesional serta peserta tidak dipungut biaya apapun. Melalui SNI AWARD peserta mendapat kesempatan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan standar, meningkatkan mutu sekaligus nilai tambah dan daya saing, tegasnya.

         SNI Award ini juga dapat diikuti oleh lembaga pendidikan baik itu SMA, SMK maupun perguruan tinggi yang sudah menerapkan Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001. Beberapa sekolah dan perguruan tinggi telah  mendapatkan SNI Award ini.  

         Potensi pelaku industri di Sulawesi Selatan sangat besar  ikut dalam SNI Award. Kegiatan ini dapat dijadikan ajang berkompetisi sehat dalam menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Tidak ada ruginya jika perusahaan mengikuti ajang ini. Justru dengan mengikuti SNI Award, perusahaan akan mendapatkan banyak benefit diantaranya evaluasi/”audit” secara gratis oleh tim evaluator dan dewan juri yang diketuai oleh Prof. Rhenald Kasali ini. Disamping itu,  perusahaan juga akan dipromosikan melalui media elektronik, cetak, maupun online sebagai perusahaan penerima SNI Award, tegasnya.

        Tahun 2012, industri kecil dari Makassar CV ATS produsen garam mendapatkan SNI Award untuk kategori perusahaan kecil barang. Suatu kebanggaan bagi CV ATS sebagai perusahan kecil di luar Jawa mampu berkompetisi dengan industri kecil yang ada di Jawa.

          Kita harapkan ada industri lain di Sulawesi Selatan,  mampu berdaya saing di tingkat nasional. Saatnya perusahaan di Sulawesi Selatan go nasional dan go global melalui ajang kompetisi ini.  (ym)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *