Bahas Terorisme, Lurah se Sulsel akan Kumpul di Parepare

Walikota Parepare, H, Taufan Pawe (ist)
Walikota Parepare, H, Taufan Pawe (ist)

Parepare (rakyatbersatu.com)-  Kota Parepare dipercaya menjadi tempat pelaksanaan koordinasi antisipasi terorisme dan paham radikalisme di Sulawesi Selatan.  Rencananya, seluruh lurah camat di Sulsel akan kumpul  di Parepare dengan jumlah yang mencapai puluhan ribu orang.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, mengatakan, dirinya telah mendapatkan konfirmasi langsung mengenai rencana pelaksanaan rapat koordinasi dimaksud dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat menghadiri acara penyerahan Piala Adipura di Makassar beberapa hari lalu.

“Saya disampaikan pak gubernu bahwa Parepare diminta siap-siap untuk menjadi tempat pertemuan para lurah dan camat di Sulsel, mulai dari Maros, Pangkep, Ajattapareng, dan daerah-daerah Bosowa semua akan kumpul di Parepare,”kata Taufan.

Penegasan ini disampaikan Taufan di sela-sela pemaparan hasil survey Celebes Research Centre CRC mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Parepare 2015, di Barugae, Kompleks Rujab Wali Kota Parepare, Selasa, 19 Januari.

Taufan menegaskan, pertemuan para lurah se Sulsel nanti akan dihadiri Menteri Koodinator  Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan.

Luhur dijadwalkan memberikan pengarahan terkait kondisi terkini dan antisipasi terorisme.Tak hanya lurah dan camat kata Taufan, pertemuan ini juga akan diikuti para ketua RT RW se Sulsel, dengan estimasi jumlah undangan mencapai 10 ribu orang. “Ini adalah bentuk kepercayaan  yang diberikan kepada Parepare yang harus kita apresiasi,” kata Taufan.

Sebagaimana pemaparan yang disampaikan Direktur Lembaga Survei CRC, Heramn Heizer pada kesempatan ini bahwa berdasarkan hasil survey pihaknya, Kota Parepare merupakan salah satu kota di Sulsel dengan tingkat keamanan yang sangat kondusif.

Ia mengatakan, 80 persen lebih warga Parepare mempresepsi kota mereka cukup aman. Acara ini dihadiri hampir seluruh pejabat eselon II dan tiga. Jalannya acara dipandu Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara. (yd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *