Bakal Hadir Universitas Muhammadiyah Sinjai

Dr. Andi Djamaluddin Ramli, MS
Dr. Andi Djamaluddin Ramli, MS

Sinjai.RBC . Tuntutan masyarakat setiap saat mendesak kedua kampus yang dikelolah perserikatan untuk segera berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai. “Rencana proses perubahan sedang dipersiapkan civitas akademika termasuk menambah prodi baru,” kata Ketua BPH Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sinjai, Dr. Andi Djamaluddin Ramli, MS, 7 juni  2015.

Dijelaskan, saat ini dua kampus yang dikelola membina  lima prodi yakni; ilmu admnistrasi negara, pemerintahan, pertanian, peternakan dan teknologi penangkapan ikan. “Direncanakan lima tambahan prodi untuk memenuhi persyaratan itu akan dibuka prodi ilmu-ilmu kesehatan serta ilmu komunikasi dan ekonomi,” tandas satu-satunya DPK di Sinjai ini.

       Mahasiswa untuk dua kampus itu mencapai sekitar 2000 orang dengan dosen seratusan. “Kualitas sumber daya dosen menjadi skala prioritas, 10 dosen kini sedang melanjutkan jenjang studi S3 di program pascasarjana UNM, UMI dan Unhas,” tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

 Tahun akademik 2015 siap terima maba sekitar 1000 untuk kedua kampus. Sosialisasi ke SLTA sudah lama dilakukan guna menarik minat generasi muda yang berada di Sinjai, Bone Selatan dan Bulukumba melanjutkan studinya, ungkap mantan Camat Sinjai Timur Kab Sinjai Sulsel ini.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *