Balon Bupati Morowali Utara Sutrisno-Kristina Serahkan 12 Ribu KTP

Kristina Parinsi bersama keluarga (ist)
Kristina Parinsi bersama keluarga (ist)

Morowali.RBC. Paket bakal calon bupati Morowali Utara jalur independen, Sutrisno Sembiring dan wakilnya Kristina Parinsi, menjadi pendaftar kedua di KPU. Dikawal pendukung setia sekitar 100 orang, mendaftar di kantor KPU Morowali,  Jumat 12 Juni 2015 pukul 15.00 WITA.

       Turut mengantar keluarga besar paket bupati dan calon bupati ini, termasuk suami Kristina, Prof.Dr. Chalid Imran Musa, MSi, Guru Besar Pendidikan Eknomi Universitas Negeri Makassar.

       Ditemui di tengah pendukungnya, Kristina B.Parinsi, SE, M.Pd, Jumat, 12 Juni 2015, mengatakan, iring-iringan pendukung setia stard dari rumah, Sutrisno Sembirinng di Kampung Pisang, sekitar 3 Km dari kantor KPU Morowali.

      Sekitar 12 ribu foto copy KTP  diserahkan kepada KPU Morowali Utara, diterima ketuanya, Tanwir Lamaming. Berkas persyaratan itu setelah diterima dan akan dilakukan klarifikasi lebih jauh dari KPU selaku penyelenggara Pilkada, tandas   wanita kelahiran Kolonedale, Petasia, Morowali pada 18 Desember 1964 ini.

      Iring-iringan kendaraan yang mengantar paket balon Sutrisno-Kristina mencapai sekitar 15 mobil. Tetapi di kantor KPU  para pendukung sudah menunggu kedatangan, tegas mahasiswa S3 Pendidikan Ekonomi PPs Universitas Negeri Makassar ini.

      ‘’Tingkat popularitas  beberapa bulan terakhir ini menunjukkan angka terus meningkat dan realitas politik tersebut  memberi semangat dan inspirasi bagi tim pemenangan untuk bekerja lebih maksimal lagi ‘’ tandas dosen STKIP Pembangunan Indonesia Makassar ini.

       Kristina adalah sosok yang mengenal dan dikenal di Morowali Utara, dia lahir dan menjalani masa kecil di kabupaten yang baru dimekarkan itu. Ketika dia dilahirkan, bapaknya, B. Parinsi menjabat selaku Camat di Morowali.  Orang tuanya adalah birokrat senior dan dihormati di masanya. Dia pernah menjadi sekda Poso di tahun 1980-an.

       Balon Bupati Sutrisno Sembiring, adalah birokrat karier berpengalaman dan pernah jadi camat di Morowali dan bebeberap kecamatan di Poso, sampai kemudian berkarier di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *