Bantaeng Ingin Jadi Model Daerah Sejahtera

Pantai Seruni Bantaenh, Sulsel (ist)
Pantai Seruni Bantaenh, Sulsel (ist)

Bantaeng, Meski banyak perusahaan yang mengajukan rencana investasi, namun tidak semua pengajuan tersebut bisa diakomodir.

Beberapa rencana investasi ikutan ataupun penunjang kehadiran industri pemurnian nikel (Smelter) seperti rencana pembangunan bisnis center, mall dan hotel belum bisa kita terima.

‘’Saya kira belum saatnya. Kita tata dulu. Bila sudah tertata, barulah kita terima permohonan investasi seperti itu,’’ kata Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah pada malam lepas sambut Dandim 1410 dan Kapolres Bantaeng di area Kolam Renang Be’lang, Sabtu (22/11).

Dandim 1410 Letkol Infantri Mahanom Suparyono mendapat tugas baru di Bandung Jawa Barat. Ia diganti Letkol Infantri Henny Setiono, sedang Kapolres AKBP I Made Sunarta SE,MH menjadi Wadir Polair NTB. Ia diganti AKBP Kurniawan Affandi S.Ik.

Malam lepas sambut pejabat Polri dan TNI tersebut dihadiri Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Sekda H Abd Gani, Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin, para wakil ketua dan anggota DPRD, Hakim Tinggi Tipikor H Imran Arief, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Ketua GOW Hj Aisyah Yasin, Ketua Dharma Wanita Ny Hj Nuraeni Gani, Kajari, petinggi Kodim dan Polres dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut bupati dua periode itu, saat ini kita masih berbenah dengan membangun kemitraan untuk mengawal agenda pembangunan. Ini semua bisa terlaksana bila semua pihak, terutama masyarakat memberi dukungan.

Dengan begitu, kita berharap daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel ini bisa menjadi model, sebuah daerah kecil yang mampu mensejahterahkan masyarakatnya, tambah Nurdin.

Karena itu, ia berharap kekompakan dan hubungan silaturahim serta komunikasi yang sudah terbangun selama ini dengan seluruh komponen, termasuk dengan DPRD harus bisa dijaga dengan baik.

‘’Tim yang sudah baik ini juga yang dicontoh masyarakat sehingga kita bisa membangun seperti apa yang kita telah nikmati dan rasakan selama ini,’’ tandasnya.

‘’Enam tahun lalu setiap Jum’at pejabat berpikir ke Makassar, kini kita berbangga karena kebiasaan tersebut telah berubah. ‘’Kita lebih senang di Bantaeng. Ini merupakan salah satu bukti bahwa Bantaeng telah berubah,’’ ujarnya.

Sebelumnya, para pejabat baru masing-masing Letkol Infantri Henny Setiono dan AKBP Kurniawan Affandi berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Keduanya juga berharap bimbingan agar dapat menjalankan tugas dengan baik, terlebih Bupati Bantaeng yang dikenal visioner.

‘’Saya tidak menyangka, selama ini saya hanya biasa melihat pak Bupati bersama kemajuan Bantaeng di TV, kini diberi tugas untuk membantu menjaga keamanan,’’ tambah Kurniawan.(hms/yd))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *