Bantaeng Luar Biasa!

GUBERNUR BUKA PORDA XV DAN PEPARPROV III

logo-porda-Sulsel-XV-BantaengBantaeng,  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H Syahrul Yasin Limpo menilai Kabupaten Bantaeng sangat luar biasa. ‘’Bantaeng kini sudah menjadi milik warga Sulsel,’’ katanya ketika membuka Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) III di lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Selasa (9/9).

Mengutip Bupati Bantaeng, Syahrul mengatakan, inilah Porda pertama di Selatan Sulsel. Dan, dengan Porda dan Peparprov, masyakat lainnya kini bisa melihat kabupaten lain di selatan Sulsel.

‘’Banyak yang belum pernah melihat Takalar, Jeneponto sampai Sinjai. Inilah saatnya. Karena itu, manfaatkan waktu dengan baik. Bertandinglah dengan penuh semangat kebersamaan dan sportifitas yang tinggi,’’ urainya.

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh atlet untuk menjaga persaudaraan. ‘’Jangan pecahkan bersaudaraan hanya karena ingin merebut medali,’’ pintanya.

Kebersamaan jauh lebih penting. Bukan hanya pertandingannya. Karena itu taburkan persahabatan dan kebersamaan di dalam Porda dan Peparprov.

Ia kemudian menyatakan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah serta KONI Sulsel dan Kabupaten bantaeng yang melakukan perhelatan olahraga akbar ini.

‘’Kita berharap dari Porda lahir atlet yang hebat untuk Sulsel dan mampu berbicara pada even nasional maupun internasional sehingga mampu member sumbangsih terhadap bangsa ini.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyatakan terima kasihnya atas penunjukan Bantaeng menjadi tuan rumah. ‘’Ini merupakan kehormatan yang luar biasa terhadap masyarakat Kabupaten Bantaeng.    

Nurdin juga memuji Gubernur yang terus memacu perbaikan infrastruktur jalan di selatan Sulsel mulai dari Makassar untuk mendukung  pelaksanaan pesta olahraga 4 tahunan ini.

Ia berharap, kegiatan olahraga se Sulsel ini membawa dampak positif, terutama terhadap pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat.

Kepada seluruh kontingen, Bupati berharap Porda dapat terlaksana dengan baik, meski diakui keinginan untuk menjadi pelaksana yang sempurna tentu sulit diraih.

‘’Kami ingin melakukan yang sempurnah tapi tentu ada kelemahan dan kekurangan. Karena itu, sebelum meninggalkan Bantaeng, buang saja yang jelek ke laut dan bawa pulang yang baik-baik saja karena Porda dan Peparprov terselenggara atas kerjasama semua pihak, terutama TNI dan Polri,’’ ujarnya.

Bupati juga meminta untuk tidak meninggalkan daerah berjuluk Butta Toa ini sebelum menikmati Pantai Marina atau sebelum memetik langsung buah apel dan strabery di kawasan wisata agro Uluere.

Wakil Bupati Bantaeng selaku Ketua Umum Penyelenggara Porda melaporkan, pelaksanaan Porda yang berlangsung 9 – 16 September 2014 mempertandingkan 28 cabang olahraga (Cabor) untuk Porda serta 6  Cabor untuk Peparprov.

Ketua KONI Sulsel H Andi Darussalam Tabussala menyatakan terima kasih atas kesediaan Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah kegiatan olahraga 4 tahunan ini.

Ia mengatakan, meski Porda baru dibuka hari ini, namun 5 Cabor sudah mendahului pertandingannya masing-masing Sepakbola, futsal, bulutangkis, tenis meja dan bridge.

Andi Darussalam mengimbau semua peserta menjunjung tinggi sportivitas agar dapat menjaring atlet berbakat menghadapi PON di Jawa Timur serta Pra PON di Jawa Barat.

‘’Kita berharap Sulsel dapat mengukir prestasi terbaik,’’ ujarnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *