Bantaeng Raih Dua Sukses, Pinrang Tuan Rumah Porda XVI

Suasana saat pembukaan Porda Bantaeng (ist)
Suasana saat pembukaan Porda Bantaeng (ist)

Bantaeng, Setelah berlangsung sepekan penuh, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) III akhirnya ditutup oleh Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu’mang.

Penutupan pesta olahraga empat tahunan di lapangan Pantai Seruni tersebut, Selasa (16/9) ditandai penyerahan bendera Porda dan Peparprov kepada Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porda XVI dan Peparprov IV tahun 2018.

Wagub memuji Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama seluruh atlet dan masyarakat Butta Toa karena pelaksanaan Porda XV berhasil dengan baik. ‘’Bantaeng meraih sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,’’ katanya.

Selain itu, terang Wagub, Porda juga mencatat sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang berhasil memecahkan rekor, terutama pada Cabor atletik dan renang.

Para atlet yang lahir di daerah tersebut diharapkan menjadi handal Sulsel, terutama menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat mendatang.

Yang mengagumkan, sambung Agus Arifin Nu’mang, prestasi dari atlet daerah itu lahir dengan fasilitas yang minim. ‘’Saya tau,  di Selayar belum ada kolam renang, namun pada Porda ini, atlet renang Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil mendulang emas,’’ ujarnya.

‘’Bayangkan, belum ada kolam renang atletnya sudah mengukir prestasi. Bagaimana bila Pemda sudah membangun fasilitas kolam renang,’’ tambahnya.

Kehadiran kolam renang di Bantaeng diharapkan juga melahirkan atlet berprestasi, baik pada PON maupun pertandingan yang lebih tinggi seperti Olimpiade.

Wagub H Agus Arifin Nu’mang juga berharap, Porda Pinrang mampu meningkatkan prestasi agar Sulsel bisa merebut posisi 4 pada PON. ‘’Mudah-mudahan posisi tersebut bisa kembali kita raih,’’ tuturnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *