Bantaeng Sambut Tahun Baru dengan Zikir dan Kembang Api

mlm thn baru bantaengBantaeng, RBC – Puluhan ribu masyarakat Bantaeng memadati lapangan Pantai Seruni menjelang pergantian tahun pukul 00.00 wita, Kamis, 1/1/15. Di lokasi ini, Pemkab setempat berhajat sholat jamaah Isya dilanjutkan dengan zikir bersama dan mendengarkan tausiah. Bupati dua periode ini mengatakan, momentum pergantian tahun agar dijadikan  sebagai bagian dari evaluasi diri agar ke depan kita bisa lebih baik lagi. Tausiah dibawakan Ustadz Rafiuddin Patong, sedangkan zikir dipimpin H. Arifuddin, LC

Usai zikir, tampil di panggung berbicara meyakinkan, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah mengajak jamaah zikir untuk berdoa kepada Allah Swt, agar negeri ini umumnya, dan Bantaeng khususnya serta pemerintah bersama rakyatnya terhindar dari berbagai musibah.

”Mari jadikan zikir malam ini untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sudah jadi korban bencana sepanjang tahun 2014 semoga arwah mereka diberi tempat yang layak di sisi Allah swt, dan kita dapat mengambil hikmah dari musibah-musibah ersebut,” kata Nurdin.

Usai Zikir Bupati bersama Muspida dan Pejabat SKPD ikut berbaur dengan masyarakat di tengah lapangan menyaksikan pesta kembang api detik-detik pergantian tahun. Langit di atas ‘Butta Toa’ yang semula cerah, menghitam, tiba-tiba berubah warna dipenuhi berbagai ragam corak dan warna kembang api yang dipancarkan ke atas. Semua wajah mendongak ke langit, anak-anak bersorak dan tepuk tangan kegirangan. (Armin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *