Baru Sehari Menjadi Peserta BPJS, Izzuddin Dapat Santunan Rp 21 Juta

BPJS-IKLAN-LOGO-BARUBantaeng.-Nasib seseorang menjadi rahasia Tuhan, seperti juga yang dialami Izzuddin, pegawai honorer Rumah Sakit (RS) Prof Dr Anwar Makkatutu.

Putra Ny Indrayani Ridwan meninggal mendadak saat menjalankan tugas di RS yang sudah berusia 80 tahun tersebut pada 10 September 2014.

Untungnya sehari sebelum dipanggil sang Khalik, Izzuddin sudah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Itupun berkat adanya sosialisasi yang dilakukan BPJS bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng. ‘’Karena sosialisasi itu, Izzuddin mendaftar untuk Jaminan Kematian’’, kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syahrul Bayan.

Karena dia resmi menjadi peserta, maka keluarga Izzuddin sebagai ahli waris memperoleh santunan kematian sebesar Rp 21 Juta. Dana sebesar itu diterima ibu almarhum, Ny Indrayani Ridwan.

Penyerahan santunan dilakukan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Makassar Agusdiansyah pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di lapangan Pantai Seruni, Jum’at (17/10).

Ibu almarhum tak dapat menahan haru. Ia mengaku kaget dan tidak menyangka putranya akan mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Makassar Agusdiansyah mengatakan, pelayanan cepat diberlakukan BPJS kepada nasabahnya yang mengalami musibah.

Selain program Jaminan Kematian, BPJS juga melindungi masyarakat yang mengalami kecelakaan. ‘’Ini menjadi hak setiap warga negara, baik sebagai pekerja mandiri maupun pegawai negeri sipil,’’ ujarnya.

Khusus kepada keluarga Izzuddin, Agusdiansyah mengatakan, meski baru sehari tercatat sebagai anggota, namun BPJS sudah memiliki kewajiban member santunan kematian.

‘’Yang jelas bila sudah masuk dalam data, kita proses,’’ ujarnya seraya mengimbau semua pihak untuk memanfaatkan jasa perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur RS Prof Dr Anwar Makkatutu dr Sultan menyambut baik kepedulian BPJS Ketenagakerjaan yang langsung menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum.

‘’Ini menjadi contoh yang baik dan ke depan, manajemen RS akan mendaftarkan seluruh honorer pada masing-masing instalasi,’’ ujarnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *