Basarnas Kerahkan Tim Pencari Aviastar

Tim Basarnas (ist)
Tim Basarnas (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) -Tim Basarnas merespon dengan cepat atas hilangnya pesawat Aviastar yang hilang kontak dalam perjalanan dari Masamba menuju Makassar, Jumat (2/10/2015). Kabasarnas Marsekal FHB Sulistyo langsung menuju Makassar.

“Malam ini Kabasarnas menuju Makassar,” kata Deputi Bidang Operasi Basarnas, Heronimus Guru dalam pesan singkatnya, Jumat (2/10/2015).

Dari Makassar, Sulistyo akan menuju ke Pos SAR Bone. Di sana sudah ada tim yang dikerahkan untuk menuju ke lokasi pencarian pesawat. Dan sejauh inii Basarnas masih mencari kemungkinan posisi terkahir pesawat dengan rute Masamba-Makassar itu. Pesawat tersebut terakhir melaporkan posisi mereka setelah 8 menit lepas landas.

Sementara itu jajaran Polda Sulselbar juga telah mengerahkan satuannya yang berada di polsek-polsek yang ada di wilayah Luwu dan sekitar, ” Kami sudah memerintahkan semua Polsek untuk melakukan pemantauan dan pencarian Aviastar, ” kata Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto.

Pesawat Aviastar rute Masamba hilang kontak dalam perjalanannya menuju Makassar pada pukul 13.36 WIB setelah lepas landas 13.29 WIB. Pesawat yang mengangkut 10 orang itu merupakan pesawat perintis jenis Twin Otter DHC-6. Di dalamnya terdapat 10 orang, dengan rincian 7 orang penumpang dan 3 orang kru. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *