Berantas Ijazah Palsu, Polda dan Kopertis IX Jalin Kerjasama

 

Koordinastor Kopetis IX saat melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulselbar (ist)
Koordinastor Kopetis IX saat melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulselbar (ist)

Makassar. Kopertis Wilayah IX Sulawesi merintis kerjasama dengan Polda Sulselbar, untuk memberantas praktek ijazah palsu yang meresahkan masyarakat. Pemberantasan praktek ijazah palsu itu, menjadi salah satu agenda pembicaraan antara Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir. Andi Niartiningsih, MP dengan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Drs. Anthon Setiadji, SH, MH,  Di ruang kerja Kapolda, Senin 15 Desember. 2014.

Turut mendampingi Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Sekpel Kopertis IX, Dr.Suwignyo, MM; Mantan Dekan Fakultas Hukum UMI Makassar, Hasbiu Ali, SH, MH; KTU Kopertis, Muhammad Amir, SH, MH serta Kasubag Kelembagaan dan Informasi, Pattola Muhajir, SE, MM.

“Praktek ijazah palsu masuk dalam ranah hukum sehingga, kalau ada kasus dialami masyarakat bisa langsung diprose ssesuai aturan hukum yang berlaku, ” tegas Andi Niartiningsih seraya menambahkan, praktek ijazah palsu itu semakin meresahkan masyarakat sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dari aparat yang berwenang.

Respon Kapolda dengan rencana kerjasama itu sangat positif, karena terkait memberi rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat.

“Rencana naskah kerjasama Kopertis IX dan Polda Sulselbar ini, dicarikan waktu tepat untuk melakukan penandatanganan secara resmi dan formal,” ungkap Guru Besar Perikanan UNHAS ini.

Penandatanganan kerjasama itu akan menghadirkan sekitar 200 pimpinan PTS se-Sulselbar. “Kehadiran pimpinan PTS sekaligus menyaksikan untuk secara bersama dan menyatu memberantas praktek ijazah palsu yang sangat merugikan masyarakat,” tandas doktor perikanan PPs-Unhas kelahiran Sinjai ini. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *