Berharap Muktamar Muhammadiyah Jadi Teladan

MUTAMA3Makassar (Rakyatbersatu).- Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang dihelat di Makassar sejak 2 Agustus 2013 berlangsung aman dan sangat tertib. Bahkan dalam sidang tanwir untuk menggodok calon terbaik pimpinan pusat Muhammadiyah berlangsung tertib. Para pemegang hak suara menyalurkan aspirasasinya secara demokratis.

Kondisi ini mendapat apresiasi positif dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin saat mendampingi Presiden Jokowi membuk Muktamar Muhammadiyah di Lapangan Karebosi Makassar, Senin 3 Agustus 2015.

‘Saya sudah mendapat informasi bahwa muktamar ini berjalan dengan lancar dan tertib.Karena saya berharap pelaksanaan muktamar ini bisa menjadi teladan bagi ormas lain, tapi juga organisasi masyarakat lainnya, ” kata Lukman Hakim

Lukman tentu kelancaran dan ketertiban muktamar Muhammadiyah ini tidak hanya sementara saja, tetepi itu berlangsung hingga akhir acara.”Semoga muktamar ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi kesabaran, penuh khidmat,” ujarnya

Seperti diketahui, sidang tanwir sudah menetapkan 39 calon tetap Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pelaksanaannya penuh kesejukan.

Dalam sidang tanwir ada 39 nama yang dicalonkan menjadi ketua umum PP Muhammadiyah, dan dalam sidang selanjutnya akan mengerucut 13 nama calon ketua umum.

Pada penentuan nama 39 calon ketua umum Bendahara PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas meraih suara tertinggi (151 suara). Anwar mengaku terkejut, namun juga meyakini tidak selalu suara terbanyak yang terpilih.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *